in

Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan di El Madrigal

Barcelona tak mampu meraih tiga poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion El Madrigal, Minggu (8/1) waktu setempat. Dilansir dari CNN Indonesia, meski tampil sebagai tim tamu, Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola sebanyak 70 persen berbanding 30 persen. Namun, tuan rumah cukup efisien dalam membangun serangan. Tim asuhan Luis Enrique berhasil menghasilkan tujuh tembakan tepat sasaran dari 20 peluang. Sementara Villarreal hanya mengemas dua tendangan tepat ke gawang dari enam percobaan yang dimiliki.

Sejumlah peluang diciptakan kedua tim di babak pertama, namun tak satu pun yang berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Pendukung Villarreal pun bersorak-sorai ketika babak kedua baru berjalan empat menit berkat gol Nicola Sansone. Tendangan mendatar Sansone memanfaatkan umpan cerdik Alexandre Pato berhasil mengoyak gawang Ter Stegen. Tertinggal satu gol membuat Barca semakin meningkatkan tempo permainan. Kombinasi serangan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) kerap merepotkan, namun masih bisa gagalkan pemain bertahan Villareeal yang tampil disiplin.

Messi nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-74, namun tendangan kaki kirinya masih membentur tiang. Pelanggaran yang dilakukan Bruno terhadap Messi di depan kotak penalti harus dibayar mahal. Tendangan bebas yang diberikan wasit di menit ke-90 tak disia-siakan oleh Messi. Bola berhasil melewati barikade Villarreal dan mengarah deras ke pojok kanan gawang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil imbang ini menjadi kerugian bagi Barca yang harus melorot ke peringkat ketiga. Blaugrana berjarak lima poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang kini berada di puncak klasemen. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Mantan Presiden Iran Rafsanjani Wafat

Harga Naik, Ekspor Sumbar Menggeliat