in

Minta Kejelasan Sekda Muara Enim Definitif

Gabungan Ormas Peduli Muara Enim usai selesai melaksanakan aksi unjukrasa di Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis, (20/1).(BP/IST)

Palembang, BP – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. M. Giri Ramanda N. Kiemas menerima kunjungan   Gabungan Ormas Peduli Muara Enim usai selesai melaksanakan aksi unjukrasa di Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis, (20/1).

Giri mengatakan bahwa Gabungan Ormas Peduli Muara Enim ini meminta kepada Gubernur Sumsel agar dapat menunjuk Sekda Definitif di Kabupaten Muara Enim.

Dijelaskannya bahwa Ormas Gabungan Peduli Muara Enim ini juga meminta kepada Gubernur Sumsel agar segera membuka lelang Jabatan Sekda di Kabupaten Muara Enim.

“Kemudian  Gabungan Ormas Peduli Muara Enim Ini juga menyampaikan aspirasi  kepada saya selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel agar segera ada kejelasan status Jabatan Sekda di Kabupaten Muara Enim yang Definitif sehingga Kabupaten Muara Enim ini bertambah jelas,” katanya.

Menurutnya, saat ini selain Kepala Daerah di Muara Enim  masih berstatus PJ (Penjabat) dan Sekdanya juga masih PLT ( Pelaksana Tugas).

Koordinator Aksi, Doni mengatakan, aksi damai ini pihaknya menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya, Pertama, meminta pada Gubernur Sumsel untuk segera memerintahkan pada Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar untuk melaksanakan pelelangan Sekda Defenitif Muara Enim secepatnya. 

Dua, meminta pada Gubernur untuk menegur Pj Bupati Muara Enim yang mana sudah hampir delapan bulan ini dalam kepemimpinannya masih ada kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Muara Enim yang belum terisi.

 

“Kami meminta DPRD Sumsel mengawal ini,” katanya.

 

Doni juga menyampaikan, kepada gubernur, jika tuntutan mereka tidak digubris maka pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

Baca Juga:  Raden Fahmi dari Menado Silaturahmi Dengan SMB IV

“Kalau aksi dan tuntutan yang diajukan kami ini, tidak mendapat tanggapan dari gubernur maka kami akan datang lagi ke kantor gubernur ini yang membawa masa yang lebih besar lagi” katanya.

Selain itu, Antoni Dequien dengan didampingi ketua ormas lain menyampaikan Aksi ini murni dari hati dan tidak ada pihak lain dan ia merasa kalau masyarakat diasuh oleh bapak tiri.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumsel Serap Aspirasi Masyarakat Palembang

“Aksi demo yang dilakukan kami ini murni dari hati, tanpa ada pihak ke dua dan ke tiga. Dan kami ini anak yatim piatu kami merasa di asuh oleh bapak tiri semenjak di tinggalkan Bupati non aktif,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemenag OKU siapkan pembinaan calon jamaah haji dalam masa tunggu

Beni Hernedi Diberi Amanah Jadi Ketua DMI Kabupaten Muba Periode 2022-2027