in

Mobil Berpenumpang 11 Orang Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Bangkinang, Satu Meninggal

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Viola Dwi Anggreni saat melakukan olah TKP laka tunggal di ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang Km 33, Sabtu (23/12/2023). (Satlantas Polres Kampar untuk Riaupos.co)

PADEK.JAWAPOS.COM-Kecelakaan maut terjadi di Tol Pekanbaru-Bangkinang Km 33 jalur A Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (23/12/2023). Kecelakaan tersebut menelan satu orang korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Viola Dwi Anggreni mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, di mana satu unit mobil mini bus dengan nomor polisi BM 1596 LM bermuatan 11 orang melaju dari arah Kota Pekanbaru menuju Gerbang Tol Bangkinang.

“Diduga mobil dengan kecepatan tinggi sesampai di TKP, tepatnya KM 33 -400 jalur A mobil mengalami pecah ban kiri belakang. Kemudian mobil tidak bisa dikendalikan sejauh lebih kurang 50 meter dan menabrak gadriel yang menyebabkan mobil terbalik dan lengser sepanjang 60 meter,” kata AKP Viola, Sabtu (23/12/2023) malam.

Akibat kecelakaan ini seluruh penumpang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Penumpang berjumlah 11 orang, satu di antaranya meninggal dunia, dan penumpang lain mengalami luka-luka,” jelas Viola kepada Riau Pos.

Satlantas Polres Kampar mengimbau pengendara berhati-hati dalam berkendara dengan selalu mematuhi aturan tata tertib di jalan tol. Selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat.

“Kami mengimbau pengendara yang merasa lelah dan mengantuk di jalan tol agar menggunakan rest area yang tersedia untuk beristirahat sejenak. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, serta saat berkendara di jalan tol tidak melebihi kecepatan maksimal 80km/jam,” imbau AKP Viola.(rpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Berkeliling Serap Aspirasi Masyarakat Tanahdatar

KPN Kopertis Wilayah X Gelar Rapat Anggota Pembahasan Rencana Kerja dan RAPB Tahun 2024