in

Mobil Hancur, Korban Selamat

Laka Lantas di Aiaangek, X Koto

Kecelakaan parah kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padangpanjang, di kawasan Jalan Lintas Umum (Jalinsum) Padangpanjang-Bukittinggi di Aiaangek, Kecamatan X Koto, Tanahdatar. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.20, Sabtu (8/4).

Berdasar informasi di tempat kejadian peristiwa (TKP), angkutan umum jenis Mitsubishi BA 1956 NU yang dikemudikan Afrizal, 23, bermuatan lima penumpang melaju cukup kencang dari arah Bukittinggi, sedikit mengambil jalur kanan.

Saat bersamaan, minibus BA 1723 ND yang dikemudikan Edi Firdaus, 60, juga melaju dalam kecepatan sedang dari arah Padangpanjang. Diyakini, kedua sopir tidak dapat mengelak, sehingga tabrakan keras tidak bisa dihindarkan.

“Oplet (kendaraan umum, red) lumayan kencang dan menikung terlalu ke kanan, sehingga menghantam sudut kanan kendaraan dari arah berlawanan,” tutur warga sekitar, Dian, 23, kepada Padang Ekspres.

Sementara itu, pantauan Padang Ekspres ini, kondisi kedua mobil yang terlibat tabrakan keras tersebut tampak mengalami kerusakan parah. Terutama angkutan umum trayek Padangpanjang-Bukittinggi, tampak hancur bagian depan.

Kasat Lantas Polres Padangpanjang, AKP Yuneldi Chainir menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tesebut. Dikatakannya, dua sopir beserta lima penumpang angkutan umum yang terlibat dalam peristiwa tersebut hanya mengalami luka ringan. Hanya saja kedua kendaraan mengalami kerusakan parah.

“Korban kecelakaan dibawa ke RS Yarsi guna memastikan keadaan luka-luka yang dialami. Semua korban tidak ada dirawat, namun korban bencana Edi Firdaus minta dirujuk ke Padang untuk melakukan head scan sekadar memastikan risiko benturan,” tutur Yuneldi di ruangan kerjanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Berlayar dengan Kapal Pesiar Sekelas Hotel Bintang Lima -2

Hadiri Peringatan HUT ke-71 TNI AU, Presiden: Terus Jadi Tentara Profesional yang Dicintai Rakyat