Beranda Nasional Momentum Ronaldo dan Griezman

Momentum Ronaldo dan Griezman

593
0
BERBAGI

MADRID – Atletico Madrid menjamu rival sekota Real Madrid dalam laga derby pertama di stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11) dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjadi kesempatan untuk memulihkan diri bagi dua andalan masing-masing tim Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Ronaldo telah membuat kebiasaan mencetak gol melawan Atletico. Dia menjaringkan hattrick melawan tim asuhan Diego Simeone di La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Namun pemain Real asal Portugal itu hanya berhasil mencetak satu gol di liga domestik musim ini. Penampilannya musim ini menjadi performa paling buruk bagi Ronaldo yang dinobatkan sebagai pemain terbaik duniaa untuk tahun kedua beruntun.

Di sisi lain, Griezmann hanya mencetak dua gol di La Liga dan belum menjaringkan bola untuk klubnya dalam kompetisi apapun sejak sukses mengeksekusi penalti melawan Chelsea pada 27 September lalu. Pemain asal Prancis itu telah gagal mencetak gol dalam 596 menit terakhir meski melakukan 20 tembakan ke gawang.

Griezman terlihat juga tak lagi terlalu dibutuhkan oleh Simeone. Pelatih Atletico itu telah menariknya keluar lapangan dua kali dalam pertandingan liga musim ini saat timnya bermain imbang 0-0. Sejauh ini Griezmann telah mencetak empat gol dalam laga melawan Real. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak merasa berada di bawah tekanan meski mengalami paceklik gol.

“Mencetak gol adalah apa yang harus kami lakukan dan kami paham bagaimana melakukannya. Saya tidak khawatir, saya senang dengan cara saya bermain dan bola dari kaki saya akan segera masuk ke gawang lawan,” ujarnya kepada situs resmi La Liga (www .laliga.es).

Penurunan performa pemain depan yang biasanya produktif telah menimbulkan efek untuk Atletico dan Real. Kedua klub menatap derby kali ini dengan sama-sama mengoleksi 23 poin. Mereka terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen La Liga Barcelona dan tertinggal empat poin dari Valencia yang, yang berada di urutan kedua.

Atletico, yang juga berada di ambang tersingkir lebih awal dari Liga Champions, menderita krisis mencetak gol pada seluruh skuad. Mereka harus berterima kasih kepada gelandang Thomas Partey dan pemain depan Angel Correa yang secara mengejutkan masing-masing mencetak empat gol pada semua kompetisi musim ini.

“Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kami bermain di stadion baru, kami berjuang untuk mencetak gol dan menang, tapi kami bermain dengan baik di lini pertahanan meski kurang beruntung di depan,” sambung Griezmann.

Barcelona, yang ingin melanjutkan laju 10 kemenangan yang luar biasa dari 11 pertandingan liga musim ini , juga akan berada di ibukota Spanyol pada hari Sabtu untuk menghadapi Leganes.

Valencia, yang memimpin catatan skor bersama Barca dengan 30 gol, mengunjungi Espanyol dengan harapan bisa tetap menempel pemimpin klasemen. Valencia akan menjamu Barcelona pada laga selanjutnya. ben/Rtr/S-1