in

“Moon Man” dongkrak pesat pendapatan box office musim panas China

Jakarta (ANTARA) – Film bergenre komedi fiksi ilmiah China “Moon Man” dirilis akhir pekan lalu dengan menuai pujian kritis, menghasilkan pendapatan luar biasa sekitar 1 miliar yuan (sekira Rp2,2 triliun) dalam tiga hari hingga Minggu (31/7).

Didorong kesuksesan besar film yang diproduksi Mahua FunAge, sebuah perusahaan produksi film komedi dan drama panggung kenamaan China, pertumbuhan pendapatan box office musim panas China terdongkrak dengan pesat.

Data dari platform pelacak box office Maoyan menunjukkan total pendapatan box office China dari 1 Juni hingga 31 Juli tahun ini mencapai 5,42 miliar yuan, naik dari 5,33 miliar yuan pada periode yang sama tahun lalu.

Periode film musim panas yang berlangsung selama tiga bulan hingga 31 Agustus biasanya merupakan periode menonton film yang sibuk di China.

“Tidak diragukan lagi, ‘Moon Man’ akan meningkatkan ekspektasi orang-orang dan dapat menjadi keuntungan besar bagi pasar box office yang terdampak COVID-19,” tutur Rao Shuguang, Presiden Asosiasi Kritikus Film China.

Film “Moon Man” berkisah tentang seorang astronaut yang mendapati dirinya terdampar di Bulan dan berjuang untuk bertahan hidup seorang diri. Selesai

Baca juga: Animasi “The Bad Guys” rajai puncak box office di China

Baca juga: Film-film Keanu Reeves dihapus dari platform streaming China

Baca juga: Film “Fly, Skating Star” picu kontroversi atas gambaran atlet Korea

Pewarta: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Joko Anwar tawarkan “benchmark” lebih tinggi di “Pengabdi Setan 2”

Karisma Evi tutup Para Atletik APG 2022 dengan raihan medali emas