in

MPP Kota Batam Memudahkan Masyarakat Mengurus Berbagai Perizinan

Operasional Mal Pelayanan Publik kota Batam telah dinilai bagus oleh Komisi VI DPR RI, karena MPP tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai perizinan.

Dilanjut dengan MPP Kota  Jakarta, Surabaya, dan Banyuwangi.

“Sangat bagus, representatif, bahkan terbagus di Indonesia. Terobosan ini harus dihargai, diapresiasi,” kata Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno dalam kunjungan spesifik ke MPP Batam, Kamis.

Ia berharap MPP yang sudah beroperasi sejak sebulan lalu itu segera diresmikan oleh Presiden Jokowi agar bisa lebih optimal melayani masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Teguh Juwarno menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat yang sedang mengurus izin.

Menurut Teguh, warga mengaku sangat terbantu dengan MPP ini. “Tentang peralihan hak dalam pengurusan legislasi tanah, saya tanya ada bayar uang pelicin, mereka bilang tidak. Saya tanya, dulu seperti apa. Walaupun tidak menyatakan dengan jelas, tapi kalau dulu mungkin lebih sulit. Sedangkan di sini, lebih mudah. Itu satu perkembangan yang menarik,” kata dia.

Menurut dia, tantangan layanan publik ke depan akan semakin besar, karena MPP hadir untuk memberikan pelayanan terbaik, agar masyarakat tidak mengalami hambatan atau kesulitan dalam mengurus perizinan.

Baca juga :  KEGIATAN LINGGA RECYCLE CARNIVAL YANG DIGELAR DILAPANGAN MERDEKA DABOSINGKEP

“Untuk konteks MPP ini, yang jadi tantangan adalah bagaimana menjaga konsistensi pelayanan. Jangan di awal semangat, di tengah jalan lalai, lengah, kemudian berjalan seperti dulu lagi,” kata dia.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan MPP Batam menjadi satu dari empat proyek percontohan nasional.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mengenal Line Up Fase Pertama We The Fest

Kegiatan Lingga Recycle Carnival yang Digelar Dilapangan Merdeka Dabosingkep