in

MTQ Kategori Lansia jadi Motivasi Anak-anak Tilatang Kamang Giat Hafal Al Quran

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Nagari Kototangah Kecamatan Tilatang Kamang mempertandingkan kategori anak-anak, remaja, dan lansia.

PADEK.CO—Bupati Agam Dr Andri Warman berharap para orang tua dapat memotivasi generasi muda menjadi penghafal Al Quran, salah satunya melalui acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Kita patut apresiasi dan bangga sekali apa yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Nagari Kototangah menggelar MTQ yang diikuti sebanyak 173 orang,” kata Bupati Agam saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke IV Tingkat Nagari Kototangah di Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu (11/11).

Pasalnya, dari 173 peserta MTQ ini, selain pertandingkan kategori anak-anak dan remaja, juga terdapat kategori lansia.

“Dengan adanya tingkat lansia ini, bisa memotivasi anak, cucu dan kemenakan kita untuk rajin membaca Al Quran,” tutur bupati.

Agar ini terwujud, kata bupati, meminta nagari-nagari untuk memperkuat bidang agama, umum dan pendidikan. Hal ini dimulai dari awal atau generasi muda sehingga mereka bisa menjadi tokoh-tokoh kabupaten Agam ke depan.

Di samping itu, pihaknya juga meminta nagari-nagari yang ada di Kabupaten Agam agar meningkatkan dan memperbanyak rumah-rumah tahfidz di wilayah tersebut.

Bahkan hal ini sangat sinkron dengan program unggulan Pemkab Agam bekerjasama dengan Kamenag, dan MUI, dalam pengembangan SDM di bidang keagamaan, sesuai dengan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Kita sangat konsen dengan pengembangan pendidikan keagamaan ini, supaya dapat melahirkan banyak generasi yang Qur’ani,” katanya.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Rahmat Lasmono, camat, wali nagari, muspika, tokoh masyarakat dan lainnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Putusan MKMK Meleset Benar

Ronaldo Kembali Tampil, Al-Nassr Menang 3-1 Lawan Al-Wehda