in

MTs Negeri 1 Padang, Gelar Juara Umum Jelang Tutup Tahun

BIKIN BANGGA: Fresha Puteri Zullen kelas IX.6 (tengah) peraih juara 2 menulis esai dan Airin Afrilia Jelita kelas IX (dua kanan) peraih juara 2 membaca puisi didampingi
guru MtsN 1 Padang, Idra Putri usai menerima penghargaan. Hasil ini sekaligus mengantarkan MTsN 1 Padang sebagai juara umum.(TIM LAMAN GURU)

Nama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang terus menggema. Hampir setiap hari ada torehan prestasi siswa dan gurunya. Laman depan pemberitaan media tiada henti dihiasi prestasinya.

Benar-benar bertabur prestasi itulah kalimat yang patut di sematkan untuk madrasah yang terletak di gerbang masuknya Kota Padang. Kali ini, prestasi itu di raih dua duta MTsN 1 Padang Fresha Puteri Zullen (IX.6) dan Airin Afrilia Jelita (IX.3) yang memenangkan lomba menulis Esai dan membaca Puisi antar siswa MTs se-Kota Padang. Kegiatan berbasis Literasi itu digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia MTs Kota Padang.

Dan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke-78 dan Bulan Bahasa pada tanggal 27 Oktober 2023 dan hasil penilaian secara resmi diumumkan pada 2 Desember 2023 di Balai Diklat Keagamaan Padang disela-sela kegiatan Pengembangan Keprofresian Berkelanjutan (PKB) bagi guru bahasa Indonesia yang tergabung dalam forum MGMP.

Fresha Puteri Zullen meraih juara 2 menulis Esai dan Airin Afrilia Jelita juara 2 membaca puisi, pada kegiatan yang diadakan oleh pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia MTs Kota Padang. Di mana siswa secara online mengirimkan hasil karyanya ke email yang disediakan oleh panitia.

Tetapi untuk penilaian dilakukan secara langsung oleh Dewan Juri yang sangat kompeten.
Fresha dan Airin sukses meraih juara 2 setelah menyisihkan peserta lainnya dari MTs se Kota Padang.

Fresha dan Airin telah mencatatkan namanya di tingkat Kota Padang dan menunjukan bakat dan kebolehannya di bidang Bahasa dan Sastera. Prestasi hebat ini tidak terlepas dari kepiawaian dan sinergitas KKG Bahasa Indonesia, Kasfiyenti, Zuhaili, Idra Putri, Hilda Putri, Mifta Nola Septia, Dia Fitri dan Hafiz Qodri.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menyambut baik prestasi Fresha dan Airin dengan rasa syukur, bangga, senang dan bahagia. Isrizal mengapresiasi prestasi yang diraih dua duta bahasa dan sastera yang sudah mengharumkan nama MTsN 1 Padang. Selain itu prestasi ini makin membuktikan MTsN 1 Padang sebagai madrasah literasi, pembelajaranmya berbasis literasi dan guru-gurunya para Literat yang sudah menasional.

“Ananda anak hebat, berbakat, memiliki tekad yang kuat, berani, punya kompetensi lebih dan cakap. Maka teruslah belajar untuk berprestasi, teruslah berkarya untuk juara, tingkatkan kemampuan menulisnya dan tekuni trik-trik dalam membaca puisi,” pesan Isrizal menyemangati.

Kepala Madrasah juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) Bidang Study Bahasa Indonesia, Idra Putri, Zuhaili, Kasfriyenti, Hilda Putri, Hafizh Qodri, Mifta Nola Septia dan Dia Fitri sebagai guru, pelatih, pembimibing dan pendamping yang telah melatih dan mempersiapkan kompetis ini hingga meraih juara.

“Teruslah berkarya dan mendedikasikan diri untuk meraih prestasi. Didiklah siswa dengan hati, teruslah bekerja sepenuh hati, teruslah mengabdi demi negeri, jangan pernah berhenti melatih untuk berdikari dan yakinlah siswanya lan terus berprestasi,” ujar Isrizal memotivasi.

Hasil ini sekaligus mengantarkan MTsN 1 Padang meraih juara umum dengan jumlah poin 6 dari dua cabang lomba dengan 2 gelar juara 2 yakni, juara 2 lomba menulis Esai dan juara 2 lomba membaca Puisi.

MTsN 1 Padang sukses meraih juara umum setelah menyisihkan berbagai perwakilan dari MTsN/MTsS se Kota Padang. Dari prestasi yang diraihnya MTsN 1 Padang mendapatkan hadiah berupa Trophy juara umum dan Sertifikat dari panitia.

Berikut daftar pemenang lomba, cabang membaca puisi juara 1 MTs Lubuk Kilangan, juara 2 MTsN 1 Padang, juara 3 MTsN 5 Padang. Lalu untuk cabang menulis esai juara 1 MTsN 4 Padang, juara 2 MTsN 1 Padang, dan juara 3 MTsN 5 Padang.(Dafril Tuanku Bandaro, GURU MTSN 1 PADANG)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tegaskan Komitmen, Gubernur Sumbar dan FIELD Indonesia Teken MoU Pertanian Udara Bersih

SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat, Menjaga Kesehatan Mental Guru Dengan Ikigai