in

Muhaimin Bilang Data Menjadi Persoalan Utama Penyaluran Bansos

Muhaimin Iskandar didampingi Mensos Juliari Batubara.

Jakarta, BP–Tim Pengawas (Timwas) Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI berkunjung ke Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Jakarta, Selasa (16/6).
Kunjungan Timwas DPR RI ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI selaku Ketua Timwas DPR RI Muhaimin Iskandar.
Usai pertemuan dengan Menteri Sosial Juliari Batubara beserta jajaran, Muhaimin menyatakan Kemensos bersama Pemerintah Daerah harus terus menerus melakukan perbaikan data penerima bantuan sosial (bansos). “Kami berharap, Kemensos beserta Pemda melakukan data baru dari perkembangan yang ada,” ujar Muhaimin.
Muhaimin menegaskan perbaikan data penerima bansos penting agar bansos yang disalurkan tepat sasaran. Sehingga, tidak ada lagi tumpang tindih penerima bantuan bansos di seluruh penjuru Tanah Air.
“Data masih menjadi persoalan utama dalam penyaluran bansos terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Untuk itu, ke depannya saya mengharapkan tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dalam penyaluran bansos,” tegas Muhaimin.
Seperti diketahui, kunjungan Timwas DPR RI ke Kemensos tersebut dalam rangka mengetahui perkembangan penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Turut hadir dalam kunjungan kerja Anggota DPR RI yang tergabung dalam Timwas DPR antara lain Diah Pitaloka, (F-PDIP), Dewi Asmara (F-Golkar), Sodik Mudjahid (F-Gerindra), dan vi (F-PAN). Sementara Mensos RI Juliari Peter Batubara didampingi jajaran Eselon I Kemensos.#duk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Stimulus The Fed Angkat Surat Utang Negara Berkembang

Pembiayaan Defisit melalui Utang Harus Hati-hati