in

Muhaimin Iskandar: Peluang PKB Bangun Koalisi Baru

Muhaimin Iskandar: Peluang PKB Bangun Koalisi Baru

Presiden PKB Muhaimin Iskandar Foto: Ricardo

Rakyataceh.co, Jakarta – Muhamin Iskandar, ketua Gereja Kebangkitan Bangsa, mengatakan PKB berpeluang membentuk koalisi partai baru. Karena ia melihat bahwa serikat yang terbentuk tidak terlihat matang.

“PKB belum memiliki (koalisi) yang matang, jadi ada peluang untuk membuat koalisi baru. Jadi semuanya masih mungkin,” katanya. Muhaimin Iskandar Dalam keterangannya, Rabu (1/6) di Jakarta.

Muhaimin mengatakan hal itu berkaitan dengan koalisi Indonesia yang terdiri dari tiga partai: Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Upaya koalisi juga terlihat pada Rabu (1/6) di Gedung Nasdem Tower Gondangdia, Jakarta Pusat, tempat Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua DPP NasDem Surya Paloh.

Muchamin menilai sejauh ini dinamika politik masih sangat cair. Persatuan Dia menekankan bahwa dia sangat dewasa dan kuat, bahwa semuanya bisa berubah.

Namun, hal ini menarik perhatian bahwa PKB mengambil posisi tawar yang lebih tinggi terhadap usulan calon presiden (calon) di pemerintahan koalisi lain, termasuk KIB.

“Ya, saya calon presiden. Jika calon presiden mereka bukan aku Tentu saja saya tidak bergabung dengan mereka.”

Muhamin mengatakan sejauh ini bahwa tidak ada yang secara terbuka mengumumkan pencalonannya selain dirinya sendiri.

Muhaimin Iskandar menyoroti peluang PKB untuk menciptakan poros koalisi baru bagi partainya. Menurutnya, dinamika politik masih cair dan belum ada koalisi yang matang.

Baca konten menarik lainnya dari Rakyataceh.co di: Rakyataceh.co

Artikel Muhaimin Iskandar: Peluang PKB Bangun Koalisi Baru pertama kali tampil pada RakyatAceh.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pertama Kali, Warga Ngada NTT Sambut Kedatangan Presiden di Daerahnya

Hebat, Desa Plukaran Dicanangkan Sebagai Kampung Pancasila