in

Mutasi Satu Kapolsek, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Jajaran Polda Sumbar

Kombes Pol Dwi Sulistyawan.(DOK. POLDA SUMBAR)

Mutasi kembali bergulir di lingkungan Polda Sumbar. Mutasi kali ini melingkupi jabatan Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek di wilayah Polda Sumbar.

Mereka yang dimutasi tersebut adalah Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Elvis diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Pasaman Barat. Posisinya digantikan Iptu Doni Prama Dona yang sebelumnya menjabat Kapolsek Payakumbuh.

Sementara pengganti posisi Iptu Doni Prama Dona adalah Iptu Apriman Sural yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Agam.

“Benar mutasi tersebut sudah tertuang dalam surat telegram (TR). TR tersebut dalam rangka tour of duty dan penyegaran organisasi untuk melayani melindungi masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Ia mengatakan, proses mutasi jabatan merupakan bagian dari pola pembinaan karir personel Polri Polda Sumbar. Selain itu, mutasi juga bertujuan memperoleh promosi jabatan yang baru dan mengembangkan karier serta sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel.

“Di samping itu pembinaan karir juga dalam rangka penyegaran di dalam tubuh organisasi Polri agar roda organisasi dapat terus berjalan,” tukasnya.

Sedangkan terkait serah terima jabatan, tambah Kabid Humas Polda Sumbar ini, biasanya dilakukan dimasing-masing Polres. “Serah terima jabatan, akan dilakukan paling lama dua minggu setelah TR keluar,” tukasnya. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

KPU Kabupaten Limapuluh Kota: Pemilu 2024 Butuh TPS Khusus

Beny Saswin Nasrun Siap Wakafkan Diri untuk Masyarakat