in

Nabi Muhammad Dihina,Muslim AS Bertindak Bijak

INDIANAPOLIS, AS ( Berita ) :Sebuah papan reklame yang berisikan kecaman terhadap Nabi Muhammad SAW di Indianapolis, Amerika Serikat menuai banyak kecaman.
Isi reklame itu menggambarkan nabi sebagai seorang pemerkosa bahkan disebut pembunuh orang tak beriman. Namun organisasi Muslim di sana memilih untuk merespons dengan bijak dan membalas penghinaan itu dengan memasang reklame tandingan yang berisi pesan bernuansa positif.

Iklan di reklame akan dipasang oleh Aliansi Muslim Indiana. Aliansi itu mengatakan,mereka telah menerima donasi dari dua orang yang tak mau disebutkan namanya dengan total mencapai US$ 13 ribu.  “Kapanpun Anda bertemu dengan hal negatif, Anda harus meresponsnya dengan sikap yang positif,” ujar Rima Shahid, eksekutif direktur Aliansi Muslim Indiana,” ujarnya Kamis (20/7).

“Kami akan menyampaikan perihal Nabi Muhammad SAW atau ayat Alquran secara positif dan menggembirakan,dan saya berharap ini akan membawa senyuman pada hari-hari seseorang.” Organisasi itu rencananya akan memasang iklan papan reklame tersebut pada Juni.

Papan reklame yang menghina nabi itu dipasang oleh Light Point Impression. Don Woodsmall yang terdaftar sebagai pemimpin di situs perusahaan itu merespons pertanyaan laman Indy Star tentang siapa yang memasang iklan melecehkan Nabi Muhammad itu.

Woods-mall hanya mengatakan ia menjual iklan tersebut ke Grup Patriotik Amerika. Ia menolak untuk menyebutkan namanya. Woodsmall diketahui merupakan sosok yang memiliki pandangan controversial terhadap Islam jauh sebelum papan reklame ini beredar.

Selama beberapa tahun ia mengkritik Imam Khalid Griggs dari Wake Forest University. Ia pun meminta universitas itu menggelar debat tentang syariah Islam. (WSP/ic/And)

What do you think?

Written by virgo

Tunjangan Kinerja Pegawai Kementerian Ketenagakerjaan Kini Jadi Rp1,968 Juta – Rp26,324 Juta

Pemerintah Harus Jamin Rakyat Bebas Ancaman Kelaparan