in

Nanssi, Pengawas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Terbaik Nasional

Nanssi Marwarinda SSi MPd, Pengawas Dinas Pendidikan Cabdin Wilayah I Disdik Sumbar, dinobatkan sebagai Pengawas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Terbaik Tingkat Nasional, pada momentum Hari Guru Nasional 2022.

Nanssi Marwarinda SSi MPd, Pengawas Dinas Pendidikan Cabdin Wilayah I Disdik Sumbar, dinobatkan sebagai Pengawas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Terbaik tingkat Nasional, sejalan dengan momentum Hari Guru Nasional 2022.

Pencapaian tersebut tertuang pada SK Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, tentang Peserta Terbaik, Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif, tahun 2022.

“Capaian ini saya persembahkan untuk dunia pendidikan di Sumbar khususnya, pendidikan Nasional pada umumnya,” kata Nanssi Marwarinda, sesaat setelah menerima penghargaan tersebut.

Nanssi Marwarinda saat ini tercatat sebagai seorang Pengawas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, sehari-hari bertugas di Bukittinggi. Khususnya menjadi Pengawas Pembina di SMA Xaverius. Bukittinggi.

Keberhasilan Nansi Marwarinda meraih predikat Pengawas Terbaik Nasional, 2022, setelah menjalani proses seleksi panjang. Termasuk menyelesaikan karya tulisnya, sekaligus mempertahankan karya tulisan yang dibuatnya.

Ia menyelesaikan naskah praktik baik pengawas dalam melaksanakan pendampingan dan pembimbingan, penerapan pembelajaran berdiferensiasi. Mengusung tema, pembimbingan guru SMA Xaverius dalam memahami pembelajaran berdirerensiasi dengan Padjamen-Co.

Terhadap capaian tersebut, Nansi Marwarinda mengaku bersyukur, lantaran dirinya sama sekali tak menduga akan memperoleh capaian tersebut. Ia hanya mengikuti proses, sejalan dengan apa yang sudah dilakukannya di SMA Xaverius, sekali yang didampinginya.

Semua hal yang dilakukannya tersebut dicatat, didata dan kemudian dikembangkan menjadi naskah praktik baik dari seorang pengawas pendidikan.

“Hasil ini, semoga semakin memotivasi saya untuk menjadi lebih baik lagi, sekaligus saya berharap, capaian ini bisa menginspirasi yang lain,” kata Nanssi yang juga pengawas  di SMA 3 Bukittinggi, SMA PSM dan SLB Karakter Mandiri. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wako Fadly Amran Serahkan Bantuan Rp150 Juta untuk Lahan Parkir Masjid Jihad

Temui Dirut Telkomsel, Andre Rosiade Sampaikan Usulan Pemerataan Sinyal di Agam