in

Napi LP Pekanbaru Ditangkap di Padangsago

Polres Padangpariaman berhasil menangkap seorang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sialang Bungkuk Pekanbaru Riau, Kamis (11/5) sore sekitar pukul 16.30.

Pria yang diketahui bernama Zendi Ismail, 20, itu, ditangkap di Korong Rukam Pauh Manih, Nagari Kotodalam Selatan, Kecamatan Padangsago. Zendi berhasil ditangkap usai mengunjungi keluarganya yang tinggal di Kecamatan Padangsago tersebut. 

Kapolres Padangpariaman, AKBP Eri Dwi Harianto mengatakan, Zendi ditangkap berdasarkan informasi masyarakat setempat. Warga mengetahui Zendi yang berstatus napi, diketahui mengunjungi rumahnya untuk bertemu keluarganya.

”Napi ini sampai di rumah orangtuanya di Kecamatan Padangsago, sekitar pukul 04.00, Sabtu (6/5),” kata Eri kepada Padang Ekspres, kemarin (11/5).

Zendi merupakan napi yang terjerat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kendati demikian, dia belum mengetahui status hukuman yang ditetapkan kepada Zendri. ”Sekarang kami sedang dalam proses pemeriksaan napi ini,” tandasnya.

Di sisi lain, Polda Riau tengah melakukan penyelidikan perihal dugaan tindak pidana pemerasan di LP Sialang, Bungkuk, Pekanbaru. Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan beberapa saksi-saksi terkait dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum petugas dan napi senior LP tersebut.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, sudah 16 saksi yang dimintai keterangannya. Bahkan rencananya, mereka juga akan meminta keterangan kepala LP Sialang dan Kepala Keamanan LP Sialang yang telah diturunkan dari jabatannya.

”Saat ini mereka belum (diperiksa), nanti semua (yang terkait) akan diperiksa,” ujar Guntur di Jakarta, Kamis (11/5). (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pancasila dan Adat Minangkabau

PT DAP Padang Tempati Kantor Baru