in

Nasi Bungkus Dijual di Siang Hari

Jumat, 16 Juni 2017 15:24 WIB

* Pedagang Kabur

MEULABOH – Tim gabungan yang terdiri dari Wilayatul Hisbah (WH), polisi, serta polisi militer, menemukan puluhan nasi bungkus yang dijual seorang pedagang di Kompleks Terminal Bus Meulaboh. Padahal, saat itu, umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

Nasi bungkus dimaksud diletakkan di bawah rak. Melihat itu, petugas pun langsung menyita. Namun, pemilik nasi bungkus kabur setelah mengetahui petugas datang ke lokasi. 

Komandan Operasi WH Aceh Barat, Teuku Abdurrazak, mengatakan petugas mendapatkan informasi dari masyarakat ada puluhan nasi bungkus dijual di siang hari. Menurutnya, selama ini warga resah dengan aktivitas penjualan nasi bungkus pada siang hari. Sebab, sebagian besar umat Islam tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1438 Hijriyah.

Dia menduga, nasi bungkus itu dijual kepada kalangan sopir angkutan umum serta warga yang tidak berpuasa. “Semua barang bukti sudah kami angkut,” kata Abdurrazak. 

Pada razia lanjutan di Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh, tim gabungan kembali menemukan dua warga yang tidak berpuasa, mengisap rokok. Keduanya bernisial MI, warga Layung, Kecamatan Bubon, serta rekannya TR, warga Ujong Baroh, Meulaboh.

“Keduanya hanya dibina. Bila kedapatan lagi tak berpuasa, akan diproses sesuai aturan qanun,” tegasnya. Kedua pria tersebut juga dilepaskan kembali oleh petugas, setelah sebelumnya berjanji tidak lagi mengulangi perbuatannya.(edi)

What do you think?

Written by virgo

5 Cara Bikin Seseorang Jatuh Hati Sama Kamu

Pengerjaan jalan layang Bandarlampung dihentikan sementara