in

Nelayan Hilang Tewas Dekat Guha Tujoh

Rabu, 12 April 2017 15:12 WIB

SIGLI – Seorang nelayan bernama Rahmadi (25) warga Gampong Tgk Di Laweung, Kecamatan Muara Tiga (Laweung), Pidie,  Selasa (11/4) sekitar pukul 15.20 WIB, ditemukan tewas mengapung di dekat bibir pantai, tepatnya di kawasam Guha Tujoh Laweung. Jasad Rahmadi ditemukan tim SAR, Pol Air dan warga yang mencari dengan menyisir pantai perairan Laut Laweung. 

Rahmadi  yang belum berkeluarga itu, sebelumnya menjaring ikan di kuala Laweung bersama empat rekannya, Abdullah, Fakhrurrazi, Miswanda dan Fakhriadi. 

Saat menjaring ikan yang lokasinya sekitar 50 meter dengan bibir pantai, Rahmadi terseret ombak. Karena suasana gelap, rekan Rahmadi tidak bisa melihat korban saat ditarik ombak yang menggulung tubuh pemuda itu sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari. 

Hilangnya Rahmadi, membuat masyarakat pesisir sempat heboh, mereka mempertanyakan terlambatnya datang tim pencari dari instansi resmi. Tim pencaharian yang terdiri dari Pol Air Polres Pidie, tim SAR dibantu warga, melakukan pencarian dengan menyisir bibir pantai perairan laut Laweung. Hasilnya, Jasad Harmadi ditemukan mengapung di dekat pantai di kawasan Guha Tujoh. 

Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi SIK, melalui Kapolsek Muara Tiga, Ipda Maksum Umar kepada Prohaba, Selasa (11/4) mengatakan, jasad Rahmadi ditemukan tim pencaharian yang terdiri dari Pol Air dan SAR dekat dengan tepi pantai di kawasan Guha Tujoh, dengan posisi jenazah terapung dan masih utuh. “Kita langsung melakukan evakuasi korban yang selanjutnya dilakukan visum di Puskesmas Laweung,” kata Ipda Maksum.(naz)

What do you think?

Written by virgo

5 Orang Kaya Yang Dulunya Dari Keluarga Miskin

Kepergok Mencuri, Mahmudin Dihamok Warga