in

Nets tumbangkan Nuggets 122-120

Jakarta (ANTARA) – Brooklyn Nets menumbangkan tim peringkat pertama klasemen NBA Wilayah Barat Denver Nuggets dengan skor akhir 122-120 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Pepsi Center Arena, Senin WIB.

Mikal Bridges dari Nets mencetak 25 poin, Nic Claxton 20 poin, dan Dorian Finney-Smith dan Spencer Dinwiddie masing-masing menyumbangkan 15 poin.

Nets yang sudah unggul hingga 15 poin di pertengahan kuarter terakhir, mampu bertahan dari gempuran Denver Nuggets yang mencatatkan poin berturut-turut hingga selisih menjadi 2 poin di akhir laga.

Nikola Jokic mencatatkan triple-double ke-27 dalam musim NBA 2022-2023 dengan 35 poin, 20 rebound, dan 11 assist. Namun hal tersebut tak cukup untuk membawa timnya memenangkan pertandingan.

Michael Porter Jr menambahkan 23 poin, Jamal Murray 16 poin, dan Aaron Gordon 13 poin.

“Kekalahan yang sulit. Tim kami sudah melawan dan membuat peluang di akhir laga,” kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone dilansir laman resmi NBA.

Berdasarkan statistik pertandingan, Brooklyn Nets dan Denver Nuggets memiliki kekuatan yang sama pada kuarter pertama dan kedua.

Kedua tim saling mengungguli lawannya dan sempat memimpin hingga 10 poin. Namun di pertengahan kuarter ketiga hingga pertengahan kuarter keempat, Nets berhasil mengungguli Nuggets hingga 15 poin yang membuat peringkat pertama NBA Wilayah Barat itu harus ekstra kerja keras untuk mengejar ketertinggalan.

“Sebanyak 15 turnover kami hasilkan, keahlian kami adalah untuk menghancurkan. Kami tetap bersama untuk kemenangan yang impresif,” kata pelatih Brooklyn Nets Jacque Vaughn.

Selanjutnya, Brooklyn Nets akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder pada Rabu (15/3), dan Nuggets akan menghadapi Toronto Raptors di hari yang sama.

Baca juga: Cedera kaki paksa Durant absen tanding hingga April

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rektor Universitas Udayana Bali tersangka dugaan korupsi dana SPI

Korban jiwa tanah longsor di Natuna mencapai 46 orang