in

Neymar Gabung, Unai Emery Terbebani?

Beberapa pekan terakhir ini, kabar tentang mega transfer bintang Barcelona, Neymar Jr menjadi topik yang banyak menarik perhatian pecinta sepakbola. Bagaimana tidak, transfer yang melibatkan bintang Timnas Brazil tersebut sangat berpotensi memecahkan rekor pemain termahal dunia dengan nilai bayout clause mencapai 222 juta euro. Selain akan menggeser Pogba sebagai pemain termahal dunia saat ini, transfer tersebut juga akan sangat sulit ditandingi dalam waktu dekat (lagi), mengingat nilai yang sudah tidak masuk akal lagi untuk membeli seorang pemain. Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon pun sempat melontarkan sindiran terkait dengan harga transfer Neymar yang selangit tersebut.

Namun, jika memang benar Neymar akan berlabuh, apakah kedatangannya mampu mendongkrak prestasi PSG? Mengingat musim lalu bersama pelatih barunya, Unai Emery, PSG gagal memuncaki klasemen Liga Prancis dan kalah bersaing dengan AS Monaco yang musim lalu “hanya” bermodalkan pemain-pemain muda. Hal ini tentunya akan menimbulkan pertanyaan, apakah Unai Emery mampu memenuhi ekspektasi publik? Meski dengan segudang pemain bintang yang dimilikinya. Jika transfer Neymar benar terjadi, maka skuat PSG musim depan akan benar-benar disesaki oleh para pemain bintang yang sudah terlebih dahulu bergabung, seperti : Draxler, Veratti, Thiago Silva, Cavani, Di Maria, dan Dani Alves yang baru saja bergabung dari Juventus.

Berikut adalah dua alasan, mengapa dengan hadirnya Neymar justru akan menambah beban sang pelatih, Unai Emery :

1. Belum teruji dalam meracik strategi di Liga Prancis

Kegagalan meraih trofi Liga Prancis musim lalu adalah indikatornya. Dimana, dengan melimpahnya para pemain bintang Eropa di skuat PSG, nyatanya Unai Emery tidak mampu membawa anak asuhnya untuk menjuarai liga. PSG bahkan harus bersaing ketat dengan AS Monaco dan OGC Nice yang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain yang kurang mentereng ketimbang PSG. Dengan hadirnya Neymar, tentunya akan semakin menambah beban lagi bagi Unai Emery untuk membuktikan keahliannya dalam meracik strategi bagi sebuah tim yang dihuni oleh banyak pemain bintang.

2. Mengakomodir ke-“bintang”-ngan para pemainnya

Boleh dibilang, saat ini Neymar adalah pemain ke-3 terbaik di Dunia dibelakang Ronaldo dan Messi. Dengan status tersebut, tentunya Neymar datang ke PSG bukan tanpa tujuan alias pasti menginginkan prestasi yang lebih baik ketimbang yang ia dapatkan di Barcelona secara individu. Dan dengan mahar yang fantastis, secara tidak langsung Neymar akan berlabel sebagai pemain “Spesial” dibanding dengan pemain bintang lainnya yang sudah terlebih dahulu bergabung. Pertanyaannya, apakah Unai Emery mampu menjaga ego para pemain bintangnya? Apakah ia mampu mengatasi “Kecemburuan” yang mungkin timbul dari sesama pemain bintang? Hal tersebut tentunya penting untuk diperhatikan agar kehadiran Neymar bisa memberi kontribusi untuk PSG, bukannya malah membuat PSG semakin gagal bersaing di kompetisi lokal maupun Eropa.

Itulah tadi dua hal yang membuat kehadiran Neymar perlu mendapat perhatian khusus dari jajaran petinggi PSG, terutama sang pelatih, Unai Emery. Menarik untuk ditunggu, apakah kehadiran Neymar akan mampu mendongkrak prestasi PSG, terutama untuk kompetisi Eropa, atau malah akan menjadi beban tersendiri bagi sang pelatih.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Penginapan Nyaman.Comfy room close to Keraton

Jay Subyakto klarifikasi soal film “Banda”