in

Neymar Pecahkan Rekor Pele sebagai Pencetak Gol Terbanyak untuk Timnas Brasil

PADEK.JAWAPOS.COM-Hari Jumat (8/9/2023) menjadi tonggak sejarah bagi sepak bola Brasil ketika Neymar yang berusia 31 tahun, mengukir namanya sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional.

Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia di Kota Belem Amazon pada Heri Jumat itu, Neymar mencetak gol ke-78 dan 79 dalam kariernya, melampaui rekor legendaris Pelé.

Gol bersejarah itu terjadi pada menit ke-61 setelah Neymar menerima umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti dan dengan akurat diselesaikannya dari jarak dekat.

Penutup sempurna untuk pertandingan ini adalah gol Neymar yang ke-79 pada masa tambahan waktu.

Untuk merayakan pemecahan rekor gol tersebut, Neymar melakukan pukulan di udara yang ikonik layaknya Pelé.

Rekor gol ini dicapai Neymar setelah pindah ke Al Hilal Arab Saudi dengan transfer senilai £78 juta pada musim panas. Penghasilannya diperkirakan mencapai £260 juta.

Neymar memulai debutnya di tim nasional Brasil pada usia 18 tahun. Dia telah membantu timnas negaranya meraih Piala Konfederasi dan medali emas Olimpiade Rio 2016.

“Saya sangat senang, tidak ada kata-kata untuk ini,” ujar Neymar ketika menerima plakat penghargaan dari Presiden Konfederasi Sepakbola Brasil, Ednaldo Rodrigues. “Saya tidak pernah berpikir saya akan mencapai rekor ini,” ungkap Neymar.

What do you think?

Written by Julliana Elora

16 Tim Sepak Takraw se-Sumbar Perebutkan Trofi Bupati Agam Cup I

Pemprov Sumbar Lelang Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama termasuk Asisten II