in

Nico Rosberg Juara Dunia F1 2016

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, menyabet gelar juara dunia Formula One (F1) 2016 meski hanya finis di posisi kedua pada balapan seri terakhir musim ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11). Dilansir dari CNN Indonesia, balapan GP Abu Dhabi dimenangi rekan setim sekaligus rival Rosberg, Lewis Hamilton. Rosberg finis di belakang Hamilton dengan terpaut 0,439 detik. Namun, tambahan 25 poin yang diraih Hamilton tidak mampu menggeser posisi Rosberg di puncak klasemen akhir. 

Rosberg mengakhiri musim dengan torehan 385 poin, unggul lima poin atas Hamilton. Ini merupakan gelar juara dunia F1 pertama bagi Rosberg, setelah hanya menjadi runner-up di belakang Hamilton pada musim 2014 dan 2015. Rosberg menjadi pebalap ketiga asal Jerman, setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel, yang mampu menjadi juara dunia F1. Menariknya sejak musim 2008, pebalap yang berhasil merebut gelar juara dunia F1 selalu dari Jerman atau Inggris.

Rosberg yang memulai balapan dari posisi kedua, sempat mendapat tekanan dari pebalap Red Bull Max Verstappen. Pebalap 31 tahun kemudian mengambil alih posisi kedua pada lap ke-20, setelah menyalip Verstappen di tikungan 11. Rosberg sepertinya akan dengan tenang mengakhiri balapan di posisi kedua. Namun, saat balapan menyisakan empat putaran, Rosberg mendapat tekanan dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel. Namun, Rosberg tetap mampu mengatasi tekanan Vettel dan finis di posisi kedua. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Sanchez Dua Gol, Arsenal Tekuk Bournemouth

Sebut Aksi 2 Desember Bukan Demo, Presiden Jokowi: Komitmennya Adalah Doa Bersama