in

Nunez dan Firmino Bawa Liverpool ke Peringkat Enam Jelang Jeda Piala Dunia

Penyerang Liverpool asal Amerika Selatan, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino, membawa timnya meraih kemenangan 3-1 melawan Southampton, Sabtu (12/11/2022) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia.

Kemenangan itu membawa Liverpool naik dari posisi delapan ke posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan 22 poin setelah 14 pertandingan, selisih 12 poin dari Arsenal di puncak. Sementara Southampton masih tertahan di posisi ke-19 dengan 12 angka.

Firmino asal Brasil membawa The Reds unggul lebih cepat pada menit keenam lewat sundulan dari tendangan bebas Andy Robertson.

Beberapa saat kemudian Southampton membalas. Che Adams menyundul bola lewat assist James Ward-Prowse. Itu gol pertamanya di bawah pelatih baru Nathan Jones.

Pemain Uruguay Nunez mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-21 dengan melakukan tendangan voli dari umpan silang gelandang berusia 19 tahun Harvey Elliot.

Striker, yang menelan biaya transfer 95 juta euro (USD98,34 juta) bagi Liverpool dari Benfica pada Juni, mencetak gol keduanya tiga menit sebelum turun minum, setelah memanfaatkan umpan silang Robertson dari jarak dekat.

Babak kedua tidak menampilkan ingar-bingar permainan seperti babak pertama meskipun kiper Liverpool Alisson Becker harus melakukan dua penyelamatan bagus untuk mempertahankan keunggulan dua gol timnya.

Sementara Mohamed Salah menyia-nyiakan peluang ketika sundulan yang menyambar umpan silang Trent Alexander-Arnold masih melebar.(rtr/cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ikuti Arahan FIFA, Exco PSSI Putuskan KLB Lebih Cepat! 16 Februari 2023

Son Masuk Skuat Korea Selatan setelah Cedera Mata saat Bela Tottenham