in

OKU Timur salurkan bantuan usaha ekonomi produktif untuk UMKM

OKU Timur, Sumsel (ANTARA) – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, Lanosin Hamzah menyalurkan bantuan usaha ekonomi produktif untuk ratusan pelaku UMKM di daerah itu guna mengembangkan usaha.

“Bantuan usaha ekonomi produktif ini diperuntukkan bagi masyarakat Desa Adu Manis Kecamatan Semendawai Barat dan pelaku UMKM di lima kecamatan lainnya di OKU Timur,” kata Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Martapura, Selasa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa etalase, mesin jahit, komputer dan peralatan usaha lainnya yang disalurkan kepada 190 pelaku usaha muda dan 168 pelaku UMKM guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan ini membantu masyarakat dalam perkembangan ekonomi di OKU Timur sehingga perekonomian bangkit dan berkembang pascapandemi COVID-19.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh pelaku usaha ekonomi yang diharapkan membawa keluarga sejahtera.

“Usaha menengah mikro sangat penting sekali bagi kesejahteraan masyarakat sehingga bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pelaku usaha,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial OKU Timur Hanafi menambahkan bahwa
bantuan ini merupakan program 1.000 bantuan yang disalurkan pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah itu.

Selain peralatan usaha, kata dia, pihaknya pun menyalurkan sebanyak 143 paket sembako dan dua kursi roda untuk penyandang disabilitas di daerah itu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian serta menghapus angka kemiskinan ekstrem di OKU Timur,” ujarnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Indonesia jadi tuan rumah FIBA, begini kata para atlet basket dunia

Soal Penangkapan Selegram Palembang Adelian Putri Salma, Ini Tanggapan  Polda Lampung