in

Olivier Giroud Menangi FIFA Puskas Award

Tendangan “kalajengking” striker Arsenal Olivier Giroud membawanya meraih penghargaan FIFA Puskas Award 2017. Gol lewat tendangan backheel improvisasinya pada laga melawan Crystal Palace memastikan Giroud meraih penghargaan yang diserahkan di London, Selasa (24/10) dini hari WIB.

Pemain asal Prancis itu bersaing dengan pemain internasional Venezuela Deyna Castellanos dan kiper Baroka Oscarine Masuluke. Giroud mencetak gol dengan upaya menakjubkan di Emirates Stadium pada 1 Januari lalu.

Gol Giroud yang luar biasa tercipta setelah dia meneruskan sundulan Alexis Sanchez dengan tendangan voli luar biasa dan berani yang melingkar di atas kepalanya. Bola kemudian tak mampu ditahan kiper Palace Wayne Hennessey melesat ke jaring gawang.

Berbicara pada acara FIFA Football Awards di London Palladium, pemain berusia 31 tahun itu mengungkapkan bahwa dia memberikan hadiah itu kepada ayahnya.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya dan saya senang bisa menerima trofi ini hari ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada tiga (finalis), yang mencetak gol menakjubkan juga,” ucapnya.

“Jelas, saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya – tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol ini – dan keluarga saya. Saya juga ingin mempersembahkan piala ini kepada ayah saya,” sambungnya.

Dari 10 nominasi untuk penghargaan tersebut, FIFA memutuskan untuk memilih pencetak gol “paling indah” di seluruh dunia setiap tahunnya, Giroud bergabung dalam tiga besar bersama Castellanos dan Masuluke. ben/Rtr/S-1

What do you think?

Written by Julliana Elora

James Toback Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Makanan Yang Harus Di Hindari Bagi Pengidap Diabetes