in

Ons Jabeur ke babak kedua Wimbledon setelah singkirkan Bjorklund

Jakarta (ANTARA) – Unggulan ketiga asal Tunisia Ons Jabeur terlalu tangguh bagi petenis Swedia Mirjam Bjorklund dengan menyapu petenis kualifikasi ini dengan skor 6-1 6-3 pada Senin untuk mengamankan tempat babak kedua Wimbledon.

Setelah mencapai peringkat kedua tertinggi dalam kariernya, perempat finalis Wimbledon 2021 itu melepaskan servis kencang dan mendominasi dari baseline atas Bjorklund yang berperingkat 125 yang melakukan debutnya dalam Grand Slam lapangan rumput tahun ini.

Jabeur tiba di London setelah mengangkat trofi turnamen lapangan rumput Berlin dua pekan lalu dan dalam suasana hati baik dalam menghadapi pertemuan pertamanya dengan petenis Swedia berusia 23 tahun di Lapangan Satu yang berselimutkan langit mendung.

Baca juga: Hari pertama Wimbledon dihentikan hujan

Petenis Tunisia itu tiga kali mematahkan servis Bjorklund untuk merebut set pembuka dan satu break pada set kedua sudah cukup bagi Jabeur untuk memastikan kemenangan pada laga ini dalam waktu 53 menit.

Jabeur mengonversi match point pertamanya ketika Bjorklund melepaskan pukulan backhand melebar.

Selanjutnya dia akan bertemu pemenang pertandingan petenis Kanada Rebecca Marino melawan petenis kualifikasi Katarzyna Kawa dari Polandia untuk memperebutkan satu tempat pada babak ketiga, demikian Reuters.

Baca juga: Nadal merasa aneh tampil di Wimbledon tanpa kehadiran Federer
Baca juga: Larangan US Open bikin Djokovic makin termotivasi di Wimbledon

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Son Ye Jin dan Hyun Bin umumkan kehamilannya

Polisi ingatkan dua DPO pembunuhan di Banyuasin serahkan diri