in

Orang Belum Banyak yang Sadar Kalau 3 Bule Ini Berjaya Bagi Indonesia

Mungkin kebanyakan orang menganggap orang bule yang datang ke Indonesia bertujuan mengunjungi wisata dan di kontrak kerja oleh negara, ya memang betul sebagian dari mereka bertujuan berwisata di bumi pertiwi Indonesia namun tidak bagi beberapa warga negara asing ini.

Tujuan awal mereka pertama berwisata tapi lama-lama mereka ingin menghabiskan hidupnya di Indonesia, tapi jangan berpikiran negatif dulu merek nggak cuma bersantai-santai, justru mereka datang ke Indonesia ingin mengapdikan hidup mereka demi Indonesia yang lebih baik. Setelah kamu membaca nanti kamu akan merasa bahwa dirimu juga harus bisa lebih baik daripada mereka mengingat dirimu adalah anak asli keturunan bangsa Indonesia.

Toni Ruttiman Warga Swiss yang Tak Segan Membangun Puluhan Jembatan di Daerah Terpencil Indonesia Dengan Biayanya Sendiri

Bukan pertamakali dia menjadi relawan untuk Indonesia, dia sudah tiga tahun lebih berkontribusi dalam pembangunan terpencil di Indonesia. Uniknya tanpa terendus media Toni akhirnya ketahuan sudah membangun puluhan jembatan di beberapa daerah pedalaman Indonesia seperti di Banten, Jateng, Jatim, Sulawesi hingga NTT. Lebih mengharukan lagi Toni datang ke Indonesia memang bertujuan untuk melakukan perbaikan akses jalan dan penyebrangan di Indonesia, dia tergugah setelah melihat banyak anak sekolah bumi pertiwi rela bergelantungan melewati sekolah demi menempuh pendidikan. Sayangnya  pembangunan sempat berhenti setelah disorot media yang kemudian diketahui oleh pemerintah dengan alasan Toni tidak memiliki ijin.

Andre Graff Pria Asal Prancis yang Rela Menggali Sumur di Daerah Sumba Demi Kebutuhan Air Bersih Warga Disana

Hal ini dia lakukan setelah berhasil mengalahkan penyakit mematikan yang menggerogoti tubuhnya, Andre rela meninggalkan kehidupan mapan sebagai pilot balon udara dan lebih memilih hidup di Sumba Barat. Kejadian ini berawal pada tahun 2005 dimana hatinya tergugah untuk mengabdikan diri demi kebaikan banyak orang setelah tahu daerah Sumba Barat kesulitan air. Andre mulai belajar mencari sumber air tanah, menggali sumur, membuat gorong-gorong hingga iapun menciptakan filtrasi air agar masyarakat Sumb langsung bisa mengkonsumsi air tanpa dimasak terlebih dahulu. Salut dah buat bang Andre.

Baca Juga: Pria di Kendal Jawa Tengah Ini Berhasil Membuat Minyak dari Kantong Plastik

Gavin Edward Sang Bule Gila Asal Slandia Baru Si Tukang Pungut Sampah Hingga Akhir Hayatnya di Senggigi Lombok

Gavin Edward Birch atau lebih dikenal dengan nama Husin Abdull juga termasuk warga asing yang patut di apresiasi karena sudah berkontribusi demi Indonesia sejak tahun 1984. Sering disebut sebagai bule gila karena pekerjaan sehari-harinya di Lombok hanya memungut sampah dari Batu Layar hingga pantai Senggigi.

Edward sadar bahwa Lombok adalah alam indah yang tertutup oleh sampah, setelah mengumpulkan sampah ia mengolah barang tersebut menjadi pupuk dan sebagian dibuang ke TPS. Selain itu abah Husin juga Membangun toilet untuk warga, meski abah Husin sudah tiada kontribusinya masih ada hingga sekarang.

What do you think?

Written by virgo

2017, Nokia akan Rilis Lima Android

Cara Memperbaiki Charge Yang Bermasalah