in

PAD harus Digenjot, 2020 Targetkan APBD Rp1 Triliun

WALI Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan semua Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pariaman harus berkerja keras dalam menjalankan program-program pro rakyat. Dengan kerja keras semua sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman bisa tergarap dengan maksimal untuk kemajuan daerah yang lebih baik.

“Di targetkan APBD Kota Pariaman tahun 2020 harus mencapai Rp 1 triliun. Karena itulah semua OPD harus berkerja keras dalam mengejot Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Walikota Pariaman H Genius Umar usai menerima kunjungan perwakilan Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wilayah Sumbar dan Jambi di ruang kerja Kantor Balaikota.

Adapun perwakilan dari Kanwil Dirjen Pajak tersebut yakni Kasi Kerjasama dan hubungan masyarakat Andik Khoironi didampingi Kasi Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi.

Pertemuan tersebut juga guna melakukan Memorandum of Understanding ( MoU) kesepakatan bersama mengenai pengoptimalan penerimaan pajak, dana bagi hasil pajak, retribusi daerah, penyediaan dan pemanfaatan layanan perizinan perpajakan yang akan membantu Pemko Pariaman nantinya dalam penerimaan pajak, dana bagi hasil pajak, retribusi daerah, penyediaan dan pemanfaatan layanan perizinan perpajakan.

“Diharapkan peningkatan PAD Kota Pariaman tercapai dan terealisasi secepatnya. Disinilah peranan masing-masing OPD di lingkungannya dalam mengejot sumber-sumber PAD dalam Kota Pariaman. Banyak sumber PAD tentu APBD Kota Pariaman bisa menjadi Rp1 triliun,” ungkap Genius Umar.

Katanya, dukungan semua pihak sangat menentukan dalam mencapai cita-cita PAD tinggi dan APBD Kota Pariaman tahun 2020 bisa mencapai lebih dari sekarang. Sebab, APBD Kota Pariaman saat ini baru mencapai Rp700 miliar lebih lebih.

“Kalau target kita terwujut tentu segala sisi pembangunan untuk kemajuan daerah, seperti daerah kunjungan wisata Kota Pariaman semakin cepat tercapai. Makanya, dukungan semua pihak sangat menentukan agar detinasi wisata Kota Pariaman berkembang untuk meningkatkan PAD,” ungkapnya.

Dikatakan, Kota Pariaman memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikembangkan disamping memiliki pantai yang indah Kota Pariaman juga memiliki empat pulau kecil yang menjadi daya tariak tersendiri disekilingnya Pulau Angso Duo, Pulau Kasiak, Pulau Tangah, Pulau Ujung dan dibelakangnya terdapat pulau Bando dengan laut yang hijau dan jernih juga memiliki biota laut yang sangat menarik dengan keindahan tersendiri, sangat cocok untuk Daifing, Snorkling, Fising dan memancing.

Semua pulau pulau tersebut sangat bagus untuk dikembangkan dan pengembangan sebagai pusat Pariwisata seperti Pulau Angso dijadikan sebagai Lokomotif sebagai Open Face untuk menarik tamu tamu yang berkunjung ke pulau Angso hanya beberapa yang perlu diperbaiki seperti Landcape dan pengembangan pisik dan sebagainya .

Di samping itu katanya, smeua travel -travel yang ada di Kota Pariaman dapat menbuat paket paket wisata bagi pengunjung yang datang ke pulau dengan fasilitas yang dimiliki untuk paket beberapa hari serta menciptakan rasa aman nyaman dan betah untuk berlibur di pulau, sehingga tarvel mendokrak minat wisatawan ke Kota Pariaman berwisata ke Pulau.

Namun demikian, Kota Pariaman terus kembangkan pariwisata karena Kota Pariaman, karena daerahnya tidak memiliki Industri, perkebunan, Pertanian, dan pertambangan.

“Kita hanya memiliki Pariwisata yang sebagai nilai jual daerah tersebut dan kami terus mengembangkan wisata dengan memiliki pesisir pantai yang indah dengan panjang 12,5 KM yang dari Sunur sampai kenaras,” tandasnya. (efa)


What do you think?

Written by virgo

Pria Muda di Aceh Utara Perkosa Nenek 74 Tahun

Jennifer Dunn katanya akan Tinggal di Rumah Mewah Rp43 Miliar, Tapi Ketua RT Malah Beberkan Fakta Begini