in

Padang Fair Tawarkan Hiburan dan Lomba

Kegiatan Padang Fair 2017 yang dilaksanakan 28 April hingga 7 Mei di GOR Agus Salim Padang  diharapkan mampu menjadi pendorong berputarnya perekonomian lokal. 

Event Organizer (EO) Padang Fair 2017, Chairul Umaya mengatakan, tujuan utama iven untuk mempromosikan produk-produk lokal. 

Selain itu juga memacu kreativitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar mampu menghasilkan produk-produk berkualitas. Karena UKM penting dalam menggerakkan perekonomian.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara tahunan ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat sekaligus percepatan pembangunan dan pariwisata di Sumbar. “Selain sebagai ajang promosi produk lokal, Padang Fair juga untuk mendukung pengenalan pariwisata di Sumbar,” tambahnya.

Tidak hanya sekadar promosi, di ajang ini diharapkan akan ada transaksi yang besar karena kesuksesan acara ini juga dinilai dari jumlah transaksi yang terjadi. “Tahun ini ditargetkan traksasi jual beli mencapai Rp 4 miliar,” ungkapnya.

Dia mengatakan, jumlah stan ada 69 unit. Sebanyak 30 tenda kerucut untuk menampung lebih kurang 150 peserta. “Tahun ini peserta meningkat sekitar 10 persen. Ini bukti dari tahun ke tahun perekonomian Sumbar semakin bergerak maju,” katanya.

Dibandingkan tahun lalu, Padang Fair kali ini menawarkan lebih banyak hiburan dan perlombaan sebagai daya tarik. 

“Kita juga menghadirkan artis ibu kota seperti, ST12, Nita Thalia, Ratu Sikumbang, Ipang dan lainnya. Beragam lomba seperti lomba nasyid, qasidah, stand up komedi dan masih banyak lagi acara menarik,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Satrya Dio, Pemilik Barbershop Conecticut: Risiko Gagal Bukan untuk Ditakuti

DPR Bakal ”Obok-obok” KPK