in

Pangdam Tekankan Lebaran Di Rumah Saja

Palembang, BP

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menekankan seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Swj agar cuti Hari Raya Idul Fitri 1441 H dilaksanakan di rumah saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Demikian hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., saat memberikan arahan kepada Prajurit dan PNS Kodam II/Swj di lapangan apel Makodam II/Swj Palembang, Selasa (19/5), usai kegiatan olahraga bersama.

Pangdam mengatakan, pada lebaran kali ini pimpinan kita telah memberikan cuti bersama sesuai dengan Surat Telegram Pangdam II/Swj tanggal 6 Mei 2020 bahwa pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi Prajurit dan PNS di jajaran Kodam II/Swj dimulai pada hari Jum’at tanggal 22 Mei 2020 dan kembali pada tanggal 26 Mei 2020. “Untuk itu taati aturan selama cuti, karena suasana Pandemi Covid-19 dan Sumsel merupakan Zona Merah, cuti dilaksanakan agar di rumah saja”, kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menegaskan bahwa, dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), khususnya di wilayah Provinsi Sumsel yang merupakan Zona Merah, Pangdam memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk tidak melaksanakan mudik keluar daerah atau pulang kampung.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga besar kita semua. Laksanakan berlebaran di rumah masing-masing. Bersilaturahmi dengan saudara maupun tetangga tidak harus saling mengunjungi”, kata Pangdam.

“Perhatikan protokol kesehatan yaitu dengan mengunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan serta jaga jarak apabila berada di tempat keramaian atau Social Distancing dan Physical Distancing”, tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan juga, bahwa di bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, Pangdam menghimbau untuk selalu melakukan perbuatan baik yang dapat bermanfaat bagi orang lain dengan memperbanyak bersedekah.

“Sebagai manusia kita harus selalu pandai bersyukur kepada Allah SWT atas rejeki yang telah diberikan, karena dengan bersyukur maka Allah akan menambah barokah dan melipat gandakan rizki kepada kita semua”, tutur Pangdam.

Turut hadir beberapa pejabat Kodam II/Swj antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam di lingkungan Makodam II/Swj.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Bagikan Sembako Untuk Anggota PWI Kabupaten PALI

Mengantri di Supermarket Saat Pandemi Covid-19