in

Pantai Melawai, Wisata Eksotis di Balikpapan

Kota Balikpapan merupakan pintu utama di Kalimanatan Timur dalam melakukan berbagai aktivitas – aktivitas lainnya. Hal ini menjadikan Balikpapan selalu ramai untuk dikunjungi baik itu dari wisatawan asing maupun lokal yang sedang ingin menikmati panorama keindahan yang ditawarkan oleh alam Kalimantan, terkhusunya di Kalimantan Timur ini.

Terdapat beraneka ragam pesona – pesona yang ditawarkan kepada para wisatawan – wisatawan asing maupun wisatawan lokal jikalau berada di Balikpapan ini. Tempat – tempat pariwisata alam yang sungguh menjanjikan ini telah dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah di Balikapapan, Kalimantan Timur. Salah satu tempat wisata yang terdapat di kalimantan yang kali ini akan dibahas adalah pantai Melawai.

Keistimewaan Pantai Melawai

Pantai Melawai merupakan pantai yang terletak di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini juga digunakan sebagai tempat persinggahan para pemuda dan pemudi yang berada di Balikpapan. Pantai ini menjadi sangat terkenal dikarenakan lokasinya sangat mudah untuk di temui juga panorama – panorama yang khas dengan kota Balikpapan seakan – akan  pantai Melawai ini merupakan perwujudan dari Kota Balikpapan tersebut.

Perwujudan itu sangat terlihat dari beberapa kegiatan – kegiatan juga bangunan yang terdapat di sekitar wilayah pantai Melawai. Bila Anda memandang ke laut, Anda akan disuguhi dengan keindahan panorama laut yang sangat indah ditambah dengan beberapa kapal dengan ukuran yang beraneka ragam membuat pantai ini menjadi sangat lengkap. Selanjunya, bila Anda memandang ke daratan maka, Anda akan melihat sebuah keramaian berlalu lintas yang memeadati di jalan Jend. Sudirman, letak dari pantai Melawai ini berada.

Keunikan Pantai Melawai

Pantai Melawai ini bukanlah sebuah pantai yang secara harfiah mempunyai pasir yang putih dengan, bentuk melandai, namun pantai ini juga merupakan Bibir laut dari Kalimantan Timur. Dengan batasan sebuah batu karang juga terdapat tembok yang berukuran cukup besar yang terlintas pada jalur kendaraan darat. Jikalau Anda berada di Kalimantan Timur, terkhusunya di kota Balikpapan tersebut, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam di sore hari pada pantai Melawai ini. Sekedar untuk menyaksikan matahari terbenam pada pantai ini merupakan suatu hal yang sangat mustahil, dikarenakan posisi darI Kota Balikpapan itu sendiri yang secara geografis wilayah ini berada pada bagian ujung timur kalimantan.

Bukan hanya dapat menyaksikan panorama matahari terbenam di pantai Melawai ini saja , Anda juga bisa melihat sebuah pulau yang tidak cukup besar, adalah pula Tukung atau pulau Babi. Dikatakan pulau Tukung atau pulau Babi dikarenakan terdapat banyak binatang laut ( bulu babi) pada pulau tersebut. Bila pasang air laut sedang surut, Anda bisa berkunjung ke pulau Tukung/ Babi ini dengan berjalan kaki saja sebab posisinya yang memang tidak sebarapa jauh dengan Pantai Melawai berada.

Baca Juga: 5 Tempat Traveling di Medan Yang Bisa Menjadi Destinasi Liburan Kamu

Lokasi Pantai Melawai

Pantai Melawai ini terletak di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Letak dari pantai Melawai ini sangat dekatnya dengan pelabuhan Semayang, teluk Banua Patra Balikpapan. Untuk menggapai pantai Melawai ini Anda bisa menggunakan transportasi, Baik itu dengan  transportasi pribadi maupun transportasi umum semacam taksi, bus dan kendaraan lainnya. Dan juga tidak begitu sulit pula untuk menemukan letak dari pantai Melawai ini dikarenakan letkanyanya tidak begitu jauh dari pusat Kota Balikpapan itu sendiri. Sekitar 3 kilometer jarak yang harus ditempuh dari pusat Kota Balikpapan ini dengan waktu tempuh sekitar 10 – 15 menit perjalanan saja (jikalu tidak ada gangguan perjalanan).

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi Tepis Isu Jutaan Tenaga Kerja Tiongkok Masuk RI

Tahukah Guys, Bahwa Cinta Itu Pasti Akan Berakhir Suatu Saat Nanti