in

Panwaslu Nagan Raya Ajak Putra-Putri Terbaik Jadi Panwascam

ACEHTREND.CO, Nagan Raya – Dalam rangka pelaksanaan pengawasan Pemilu Presiden dan Legislatif pada 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nagan Raya akan mengadakan rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Ketua Panwaslu Nagan Raya, Muhammad Arbi mengatakan, tujuan perekrutmen tersebut untuk memperkuat fungsi pengawasan di tingkat kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

Menurutnya, Panwaslu Nagan Raya akan membuka pendaftaran melalui pengumuman resmi di media cetak dan online, pada 2 November 2017.

“Kami mengajak putra dan putri terbaik Nagan Raya untuk menjadi pengawas pemilu di tingkat kecamatan,” ujarnya pada aceHTrend didampingi dua komisioner lainnya Adam Sani dan Jufrijal di Sekretariat Panwaslu setempat, Selasa (31/10/2017).

Dia mengatakan, proses perekrutan dan seleksi calon anggota Panwascam Nagan Raya akan dilaksanakan secara professional dan tidak dipungut biaya apapun.

Selain itu, pihaknya juga akan mengumumkan informasi tersebut di kantor kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya serta di kantor sekretariat Panwaslu Nagan Raya yang beralamat di Jalan Nasional, Simpang Peut Jeuram, Gampong Lung Baro, Kecamatan Suka Makmue.

“Untuk syarat – syarat pendaftaran calon anggota panwascam, Panwaslu Nagan Raya akan merujuk pada UU Nomor 7 Tahun 2007 Tentang Pemilihan Umum, dan ketentuan khusus bagi Aceh yang melaksanakan Syari’at Islam,” jelasnya.

Ketentuan khusus tersebut diantaranya, calon panwascam diwajibkan mampu membaca Alquran bagi yang beragama Islam.

Selanjutnya, para calon peserta nantinya juga akan membuat surat pernyataan siap bekerja penuh waktu.

“Agar panwascam tidak menjadikan pengawas pemilu sebagai pekerjaan sampingan yang berakibat pada tidak maksimalnya pengawasan pelaksanaan demokrasi di Indonesia,” katanya.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Restorasi Pasar

PFI Aceh Imbau Pengelola Sosmed Tidak Unggah Foto-Foto Sadis