in

Partai Hanura Dukung Ganjar Pranowo, OSO: Saya Yakin Itulah Pilihan Pak Jokowi

Dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 semakin bertambah. Kini Partai Hanura menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya tadi malam begitu setelah Ibu Mega mengumumkan di depan Presiden Republik Indonesia, saya yakin itulah pilihan dari Pak Jokowi, yang di mana saya tunggu-tunggu dan saya ikut serta mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” kata Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4).

OSO mengatakan, dukungan kepada Ganjar diberikan atas kepentingan bangsa. Sehingga dia tak memusingkan soal koalisi.

“Saya tidak melihat koalisi menjadi penting, saya melihat adalah kepentingan bangsa lebih diutamakan dalam meneruskan olah sistem yang betul-betul berpihak kepada daerah,” sambung OSO yang juga Ketua Umum DPP Gebu Minang itu.

Menurut OSO, Hanura adalah partai yang berpihak kepada kemajuan daerah, sebab daerah yang makmur adalah cikal bakal Indonesia yang juga makmur. Ganjar Pranowo pun dinilai sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk visi tersebut.

“Jakarta bukan satu-satunya cermin, Indonesia begitu luas, sekarang jadi 32 provinsi dan akan terus berkembang lagi. Itu sebabnya kita membutuhkan sosok figur yang berpihak kepada daerah, dari daerah untuk Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan bahwa Ganjar Pranowo akan diusung sebagai capres untuk Pilpres 2024. Keputusan ini diambil setelah melalui banyak pertimbangan.

“Setelah selama ini memikirkan, melihat mencermati apa yang menjadi harapan rakyat, pada Hari Kartini ini sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia non diskriminasi, setara dan dijamin negara, pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP,” kata Mega di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Mega mengatakan, pemilihan Ganjar dilakukan melalui proses panjang. Terutama setelah diselenggarakannya Kongres Kelima PDIP yang memandatkan dirinya memiliki hak prerogratif untuk menetapkan capres dan cawapres.

“Saya gunakan akal, budi, pikiran, dan berdialog dengan tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi, maupun internal partai. Serta meminta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya mencermati pendidikan politik dan kaderisasi di PDIP mampu melahirkan begtu banyak pemimpin, mereka diberi tanggung jawab besar bagi rakyat, bangsa dan negara,” pungkas Mega.(jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sungkeman Penuh Haru Warnai Remisi Khusus Idul Fitri 1444 H di Lapas Suliki

Penipuan Modus COD Kemenag untuk Pesantren, Akhmad: Laporkan Pelakunya