in

Pasangan Selingkuh di Abdya Dilepas Bersyarat

Senin, 15 April 2019 11:15 WIB

BLANGPIDIE – Oknum pejabat Setdakab Abdya, Rd (38) yang dipergoki selingkuh dengan seorang perempuan yang juga mantan staf-nya di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, Id (37) dilepas atau diberikan penangguhan penahanan oleh Satpol PP dan WH setempat.

Menurut penelusuran Prohaba, Rz diberikan penangguhan penahanan oleh penyidik setelah Pakciknya memberikan jaminan, sedangkan Id dilepas setelah mendapat jaminan dari walinya.

Pasangan ini dilepas, Jumat (12/4) atau dua hari pascadipergoki oleh suami Id. Kedua PNS tersebut berstatus wajib lapor ke Kantor Satpol PP dan WH.

“Wajib lapor, bukan dilepas begitu aja, mungkin Senin kembali diperiksa,” ujar seorang sumber.

Kasatpol PP dan WH Abdya, Riad SE melalui Penyidik Satpol PP, Delvan Arianto SIP membenarkan kedua PNS yang dipergoki di dalam mobil itu sudah dilepas oleh penyidik.

“Benar sudah kita lepas. Kita berikan penahanan sesuai Pasal 34,35,36 Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2013 tentang Hukum Jinayat,” kata Delvan Arianto.

Ia membenarkan pasangan tersebut dilepas pascamendapat penangguhan penahanan dari pihak keluarga dan memberikan uang jaminan. “Itu memang dibenarkan. Meski begitu, mereka wajib lapor seminggu sekali selama proses ini dilakukan hingga berkas ini kita serahkan ke jaksa,” katannya.

Delvan menyebutkan, pascapenangguhan penahanan itu pasangan Rd dan Id kembali pada 15 April guna melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke penyidik. “Insya Allah, besok kita proses lagi. Jadi, proses ini tetap berlanjut,” tegasnya.

Seperti diberitakan, seorang oknum pejabat Setdakab Abdya berinisial Rd (38) dipergoki selingkuh dengan perempuan berinsial Id (37), staf DPMP4 Abdya.

Pasangan nonmahram tersebut dipergoki oleh suami Id dalam mobil milik si perempuan yang parkir di belakang Kantor Bupati Abdya atau tepatnya di area parkir mobil bekas, Kamis (11/4) siang.

Suami Id melakukan penggerebekan karena sudah menaruh curiga dengan tingkah sang istri. Sang suami harus bersusah payah melakukan pengendapan selama dua jam sebelum akhirnya menggerebek.

Sang suami sempat emosi saat memergoki istrinya bersama laki-laki lain yang sudah memiliki dua anak tersebut. Namun di tengah cek cok dengan sang istri, Rd kabur. Rd baru menyerahkan diri beberapa jam setelah Id yang juga mantan anak buahnya di DPMP4 itu diamankan oleh Satpol PP.(c50)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Umrah, Bersama Keluarga Berkesempatan Masuk Kakbah

Saling Ejek, Seorang Warga Bener Meriah Dihunjami Pisau