in

Pasar Kuliner Belakangbalok Hadirkan Menu Kekinian

LAYANI PEMBELI: Seorang pedagang pasar pabukoan sedang melayani pembeli, kemarin.(RIAN AFDOL/PADEK)

Menjelang waktu berbuka, pasar pabukoan Ramadhan di Jalan Batang Masang, Kelurahan Balakang Balok Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi ramai dikunjungi warga, Senin (27/3).

Berlokasi tepat di depan kampus UNP Fakultas Ilmu Pendidikan Bukittinggi, di sepanjang jalan ini, ragam makanan tersaji, mulai dari yang tradisional hingga makanan kekinian.

Di Lokasi ini bisa kita temukan beraneka ragam cake, susu fermentasi, aneka ragam es krim, roti kering dan roti basah, bermacam kopi dengan varian yang sangat banyak. Untuk makanan tradisional di sini bisa kita temukan aneka kolak, beragam olahan ubi seperti sanjai dan juga ada lamang tapai.

Pantauan Ekspres di lapangan, lokasi ini mulai dipadati banyak penjual dan pembeli pada pukul 16.30. Tidak hanya makanan, juga terpantau sejumlah penjual mainan anak-anak. Serta pedagang aksesoris yang menambah semarak pasar kuliner ini.

Dina Septina, 32, pedagang lamang tapai, mengatakan makanan tradisional ini sangat diminati masyarakat. “Saya bisa menghabiskan tiga kilo beras untuk tapai dan untuk lamangnya sendiri agak berbeda-beda, sehari saya bisa menjual 5 sampai 10 bambu lemang,” ujarnya.

Ia mengaku telah berjualan di lokasi ini sejak 2019. Lokasinya sangat nyaman dan pembelinya ramai. “Ke depannya saya berharap pembeli semakin ramai,” harapnya.

Yosi Aulia, 33, pembeli mengatakan, pasar pabukoan ini menjual banyak makanan, karena itu ia mengajak keluarga mencari makanan untuk berbuka. Di sini, ia biasa membeli mie tahu dan jeruk kelapa.

“Sekalian sambil ngabuburit juga, jadi nanti setelah dapat makanan langsung pulang dan makan,” ujarnya. (cr9)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gebrak Meja, Andre Rosiade Tolak Impor KRL Bekas Jepang

UPT SMA Negeri 2 Tanjungbaru: Giatkan Coaching, Bangun Karakter Siswa