in

Pasar Pagi di Padang Besi Lubukkilangan Miliki 11 Kios

Pasar pagi di Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubukkilangan (Luki) memiliki 11 kios terbuka, yang ditempati oleh masyarakat Padang Besi. Namun begitu, masyarakat di luar Padang Besi juga berkesempatan untuk berjualan di pasar pagi, karena pengurus akan memfasilitasinya.

“Semua kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan harian akan disediakan di pasar pagi ini. Kami mohon dukungan semua pihak, serta seluruh masyarakat Padang Besi dan sekitarnya, agar aktifitas pasar pagi berjalan dengan baik, dan bisa berkembang seperti harapan bersama,” ujar Ketua Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, Dasrial.

Ia mengatakan, pasar pagi ini merupakan program unggulan Forum Nagari Padang Besi dan pembangunan pasar pagi ini dapat terlaksana, karena dukungan banyak pihak, terutama PT Semen Padang.

Pembangunan pasar pagi ini, berawal dari aspirasi masyarakat Padang Besi yang menginginkan adanya pasar pagi di Padang Besi. Apalagi, populasi penduduk di Padang Besi cukup banyak, lebih dari 6.000 jiwa. Aspirasi itu kemudian diajukan ke CSR Semen Padang.

Baca Juga: Semen Padang-KAN Luki Resmikan Pasar Pagi Forum Nagari Padang Besi

Alhamdulillah, pemohonan tersebut disetujui oleh PT Semen Padang, dan hari ini Pasar Pagi Forum Nagari Padang Besi diresmikan. Insya Allah, aktifitas pasar ini akan segera dimulai dalam waktu dekat. Kami yakin keberadaan pasar pagi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ujar Dasrial.

Terpisah, Camat Elfian Putra Ifandi mengapresiasi Forum Nagari Padang Besi, PT Semen Padang, serta Kodim 0312/Padang. “Kami salut dengan semua upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Semoga, pasar pagi ini menarik banyak pengunjung, sehingga terjadi pergerakan ekonomi dan perputaran uang di pasar pagi ini,” kata pria gempal yang akrab disapa Yance ini.

Hal yang sama disampaikan Ketua KAN Luki, Basri Dt Rajo Usali. Sejak Forum Nagari Padang Besi didirikan pada 2015, baru 2022 ini ada program yang menurutnya, sangat luar biasa manfaatnya bagi masyarakat, yaitu pembangunan pasar pagi.

Ia berharap, forum nagari kelurahan lainnya di Luki juga dapat menjadikan terobosan dari Forum Nagari Padang Besi ini sebagai contoh, mengingat semua forum nagari di Kecamatan Luki bernaung di bawah KAN.

“Untuk itu, saya berharap semua forum nagari yang ada di Luki dapat menjadikan apa yang dilakukan Forum Nagari Padang Besi ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi, meskipun selama ini semua forum nagari telah menjalankan programnya dengan baik,” kata Basri. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pimpinan Gontor bakal Kunjungi Perguruan Thawalib Padangpanjang

Semen Padang-KAN Luki Resmikan Pasar Pagi Forum Nagari Padang Besi