in

Semen Padang-KAN Luki Resmikan Pasar Pagi Forum Nagari Padang Besi

Pasar Pagi Forum Nagari Kelurahan Padang Besi yang telah selesai dibangun oleh PT Semen Padang melalui program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) bersama Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, diresmikan Jumat (29/7/2022) siang.

Peresmian pasar pagi yang berada di Simpang Mutiara, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Kota Padang itu, ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Ketua KAN Luki, Basri Dt Rajo Usali, dan Ka Sie Program TJSL Semen Padang, Hendrik Dela Roza.

Bertemakan “Dengan Adanya Pasar Pagi Forum Nagari Padang Nesi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kelurahan Padang Besi dan Sekitarnya“, peresmian pasar pagi itu turut dihadiri Camat Lubukkilangan Elfian Putra Ifandi, perwakilan Kapolsek Luki dan Danramil 04/Lubeg.

Kemudian, juga hadir Lurah se-Kecamatan Luki atau yang mewakili, pengurus Forum Nagari Kelurahan se-Kecamatan Luki, tokoh masyarakat Luki, seluruh RT dan RW, serta bundo kanduang dan pemuda Kelurahan Padang Besi.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, PT Semen Padang mendukung pembangunan pasar pagi ini, karena merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Ka Sie Program TJSL Semen Padang, Hendrik Dela Roza menambahkan bahwa pembangunan Pasar Pagi Forum Nagari Kelurahan Padang Besi ini adalah wujud dari kepedulian PT Semen Padang terhadap lingkungan. “Mudah-mudahan, pasar pagi ini berkembang dengan baik, dan menjadi pasar sentral seperti yang diharapkan bersama,” kata Hendrik.

Camat Elfian Putra Ifandi mengapresiasi Forum Nagari Padang Besi, termasuk PT Semen Padang yang telah mendorong pembangunan pasar pagi ini, serta Kodim 0312/Padang yang turut membangun fasilitas berupa toilet di pasar pagi itu.

Ia berharap, pasar pagi ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya Padang Besi. Karena, dampak Covid-19 membuat sektor ekonomi masyarakat kewalahan. Bahkan, ada juga yang mengalami PHK dari tempat kerjanya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pasar Pagi di Padang Besi Lubukkilangan Miliki 11 Kios

Kino Pentagon akan rilis single solo spesial di 9 Agustus mendatang