in

Pastikan Objek Vital dan Lalin Aman

Kapolres Payakumbuh,
AKBP Alex Prawira.(IST)

Jajaran Polres Limapuluh Kota pastikan arus lalu lintas (lalin) lancar, keamanan objek wisata terjaga dan antisipasi tindak kriminal di penghunjung tahun 2022.

Liburan akhir tahun dan menyambut tahun 2023 mendatang diprediksi akan memicu kenaikan arus lalu lintas di duo wilayah hukum Polres Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Sebab berada di perlintasan Sumbar Riau sekaligus tempat sejumlah destinasi kunjungan wisata.

“Kegiatan pengamanan ini kita lakukan untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan pelayanan ataupun rasa aman kepada masyarakat saat mereka melaksanakan liburan di objek wisata maupun objek-objek vital lainnya di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota,” kata Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, seperti dikutip dari laman website 50kota.sumbar.polri.go.id, Minggu (25/12).

Kepadatan arus lalu lintas sejak sepekan terakhir, terlihat di sejumlah titik di Kabupaten Limapuluh Kota, mulai dari kawasan Fly Over Kelok 9, persimpangan jalan memasuki gerbang Objek wisata Lembah Harau dan ruas jalan raya negara Sumbar-Riau hingga batas Kota Payakumbuh di Kelurahan Tanjuang Anau, Kota Payakumbuh.

Kemudian juga terlihat kepadatan arus lalu lintas menuju objek Wisata Kapalo Banda dan sejumlah objek wisata nagari lainnya sejak sepekan terakhir. Memiliki sejumlah titik pos pengamanan, personel Polres Limapuluh Kota juga melakukan kegiatan patroli di objek wisata lembah harau, pasar Sarilamak dan SPBU-SPBU serta objek vital lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan oleh regu Oncall “D” yang di Pimpin oleh AKP Mukhri Sawir.

Sementara untuk kewaspadaan bagi personel, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf juga mengingatkan agar terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dan mengutamakan keselamatan diri sendiri. Hal itu diungkapkan Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Ny Agnes Ricardo Condrat Yusuf dan Wakapolres, Kompol Basrial serta Kasat Lantas, Iptu Omrizal, Senin (26/12).

Pada hari yang sama dalam apel Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Wakapolres berikan arahan kepada seluruh personel tentang antisipasi terjadinya kemacetan saat pergantian akhir tahun. Dalam Operasi Lilin ini juga diatensi kejadian-kejadian yang menonjol, dan antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan, narkoba.

“Kita mengantisipasi untuk operasi lilin agar tidak terjadi pemadatan arus lalu lintas saat pergantian akhir tahun dan juga antisipasi untuk kejadian menonjol seperti “3 C” curas, curat dan curanmor dan kita juga antisipasi untuk kegiatan tindak pidana kejahatan serta narkoba, dan juga untuk personel selalu tingkatkan pengamanan mako dan pribadi masing-masing,” ujarnya.

Sementara seperti dirilis website Polres Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira turun langsung untuk mengecek kesiapan dan kewaspadaan anggotanya pada pelaksanaan tugas di Pos Pengamanan Ops Lilin Singgalang 2022, Minggu (25/12) .

Bersama-sama dengan Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, lakukan pengecekan di dua lokasi Pos Pengamanan yang berada di Pusat Kota Payakumbuh dan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

“Untuk Natal dan Tahun Baru kali ini kita gelar personil di Pos yang kita anggap ramai, baik itu ramai arus lalu lintas maupun ramai peribadatan yang dilaksanakan oleh umat nasrani,” jelas Kapolres. Selain melakukan pengecekan pos, Kapolres juga melakukan pengecekan kelengkapan anggota serta sarana inventaris penunjang dalam pelaksanaan tugas. (fdl)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PPID SMK Negeri 1 Batusangkar, Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

DLH Halut, Mulai Angkut Sampah Yang Menumpuk di Kota Tobelo