in

Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Wako Tinjau Sekolah di Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan sekolah hari pertama di Kota Pariaman, Senin (13/07/2020).

Genius bersama jajaran ingin memastikan setiap sekolah menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar tatap muka yang kembali dilaksanakan sejak pandemi Covid-19 beberapa bulan lalu.

“Hari ini kita melakukan monitoring ke sekolah-sekolah, mulai dari SD sampai SMA. Kita ingin tahu sekolah yang patuh dan tidak, menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah sekolah di Kota Pariaman semua patuh,” ungkap Genius Umar.

Wako mengakui, untuk memulai kembali sekolah, setelah sekian lama ditutup karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman tidak gegabah, namun telah mempersiapkan semua hal dengan matang untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar pada era normal baru ini.

“Kota Pariaman telah memulai kembali sekolah SD, SMP/sederajat dan termasuk SMA/SMK yang sebenarnya kewenangan Provinsi Sumatera Barat, tapi tetap menyesuaikan dengan kebijakan daerah,” jelas Genius.

Selama proses belajar mengajar kata Genius, sekolah telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan di antaranya pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, dan masker. Areal sekolah tidak boleh dimasuki oleh orangtua murid, karena anak-anak hanya diantar sampai gerbang saja.

“Kita telah menerapkan ke setiap sekolah agar sekolah dan anak wajib mematuhi protokol kesehatan demi keamanan kita bersama,” tuturnya.

Khusus untuk murid SD, Genius meminta agar menjadi perhatian bagi para guru, karena anak-anak SD belum sepenuhnya memahami protokol kesehatan tersebut.

“Kita tadi juga ingatkan murid SD agar tidak menukar maskernya dengan teman karena bisa membahayakan diri sendiri. Saya harapkan juga peran orangtua sangat diperlukan baik dalam memperhatikan belajar anak maupun untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Genius. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

Ibu-ibu…! Dinas Pangan Gelar Pasar Murah di Bypass