in

Patroli Tiga Pilar, Jaga Keamanan dan Ketertiban Pemilu Payakumbuh

AMANKAN PEMILU: Apel bersama dipimpin Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal dalam rangka patroli tiga pilar
Kota Payakumbuh, Selasa (28/11).(POLRES PAYAKUMBUH FOR PADEK)

Polres Payakumbuh menggelar patroli tiga pilar berskala besar terdiri dari gabungan personel TNI-Polri dan Pemko Payakumbuh di Jalan Sudirman depan Pos Bersama Kota Payakumbuh, Selasa (28/11).

Patroli menggunakan sepeda motor ini dimulai dengan apel bersama dipimpin Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal. Mewakili Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan menjelaskan patroli gabungan skala besar tiga pilar ini, selain bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Payakumbuh juga dalam rangka kesiapan personel dalam mengawal jalannya Pemilu 2024.

“Hari ini kita bersama stakeholder dan Instansi terkait melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata yang merupakan bentuk pengecekan personel termasuk sarana dan prasarana dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024,” ujarnya.

Diketahui, rombongan patroli gabungan skala besar yang dilepas dari tugu Adipura ini merambah beberapa lokasi yang menjadi sasaran rute patroli. Mulai dari pusat Kota Payakumbuh menuju Balai Panjang-Limbukan-Kubugadang-Simpang Kaniang Bukik-Napar dan finish kembali di Pos Bersama Kota Payakumbuh.

Personel patroli skala besar ini terdiri dari gabungan personel TNI dari Kodim 0306/50 Kota, personel Polri dari Polres Payakumbuh dan personel Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Sumbar, anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh serta perwakilan ASN hingga tingkat kelurahan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal dalam sambutannya menyebutkan mari menjaga dan memastikan kelancaran Pemilu 2024. “Sebagaimana kita ketahui bersama, Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat harus saling menjaga dan menghormati perbedaan pilihan  politik. “Kita adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam menjaga kedamaian dan mengawal suksesnya Pemilu. Sebagai wali kota, saya merasa bangga dan bersyukur memiliki tim yang solid dan berkomitmen seperti kita semua,” jelasnya.

Kemudian, kata Jasman Rizal mengajak seluruh warga Kota Payakumbuh untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu. “Mari kita bersama-sama mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan tindak pidana yang dapat mengganggu jalannya Pemilu,” ungkapnya.

Terakhir ia juga mengajak seluruh warga Kota Payakumbuh untuk menggunakan hak pilihannya dengan bijak. “Pilihlah pemimpin yang berintegritas dan memiliki komitmen untuk memajukan Kota Payakumbuh. Kami yakin, dengan kerja sama dan kekompakan kita, Pemilu 2024 di wilayah Kota Payakumbuh dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” tukasnya. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Begini Cara Pengolahan Kotoran Burung Puyuh Untuk Dijadikan Pupuk Organik Fermentasi

UPTD SMP Negeri 2 Kecamatan Payakumbuh, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di HUT ke-78