in

PBVSI siapkan tim berisi pemain terbaik untuk hadapi Red Sparks

Jakarta (ANTARA) – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menyiapkan tim  berisi para pemain terbaik dari klub-klub untuk bergabung dalam Tim Indonesia All Star yang akan menghadapi Red Sparks dalam laga persahabatan Sabtu ini di Jakarta.

“Kami menyiapkan tim yang akan menjadi lawan Red Sparks. Terima kasih kepada klub-klub yang sudah memberikan izin kepada pemain-pemain terbaiknya untuk kita jadikan satu tim jadi Indonesia All Star,” kata Wakil Sekjen Pengurus Pusat PBVSI Gilang Iskandar dalam konferensi pers jelang laga Indonesia All Star lawan Red Sparks, di Jakarta, Jumat.

Selain menyiapkan pemain terbaik untuk tim, PBCSI juga menyiapkan kebutuhan pertandingan seperti peralatan dan sumber daya manusia seperti wasit dan lain-lain.

Walaupun laga itu pertandingan persahabatan, kata dia,  antusiasme pecinta voli Indonesia sangat tinggi untuk menyaksikannya di Stadion Indonesia Arena, Jakarta.

Gilang mengaku optimistis laga tersebut berdampak baik ketika musim kompetisi reguler Pro Liga dimulai.

Baca juga: Tiga pemain Indonesia masuk daftar pemain uji coba KOVO Asia Quarter

“Kami akan selalu memberikan support dan kami ingin laga ini sukses,” ujarnya.

Gilang mengatakan, pengurus PBVSI juga sudah hadir memberikan dukungan dalam sesi latihan Tim Indonesia All Star pada Jumat pagi.

Meskipun pertandingan bersifat eksibisi, kata dia, PBVSI mengharapkan para atlet tetap tampil sebaik-sebaiknya.

“Karena ini ditonton oleh bukan hanya warga di Jakarta atau Indonesia tetapi juga melalui streaming, televisi, yang bisa melampaui batas negara,” ujarnya.

Gilang berharap kehadiran Red Spark dan kompetisi Pro Liga nanti dapat melahirkan pemain bintang yang baru.

“Kami berharap lahir Mega Mega (sapaan untuk atlet Timnas Bola Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain untuk Red Sparks) baru yang lebih banyak tidak hanya berkiprah di Indonesia namun juga di luar negeri,” ujarnya.

Baca juga: Menpora sebut warga antusias saksikan Indonesia All Star vs Red Sparks

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Reza Artamevia mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagunya

Pelatih sebut Indonesia All Star akan belajar dari Red Sparks