in

Pecahkan Kaca, Uang Rp 140 Juta Digondol

Kawanan pencuri semakin nekat saja. Kemarin (15/9), pencurian beraksi di siang bolong. Dia memecahkan kaca depan samping kiri mobil yang tengah terparkir di halaman parkir lapangan Latifa Futsal. Akibat kejadian sekitar pukul 14.15 itu, kawanan pencuri berhasil melarikan uang korban sebesar Rp 140 juta. Kini, pelaku pencurian spesial pecah kaca mobil itu sedang diburu pihak kepolisian.

Korban diketahui bernama Gusnifar Dt Majo Sadeo, warga Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasbar ini mengalami kerugian Rp 140 juta. Sedangkan mobil dengan plat polisi B 1072 EJB warna putih merek Fortuner rusak pada pintu mobil depan sebelah kiri rusak. 
Sejalan dengan itu, beberapa menit datang petugas kepolisian yang kebetulan jarak ke lokasi dari tempat kejadian peristiwa (TKP) dekat. Terlihat petugas langsung melakukan identifikasi lapangan. Seperti mencari bukti-bukti yang ditinggalkan pelaku  dengan melakukan identifikasi dari sidik jari yang di tinggalkan pelaku.

Menurut saksi mata kejadian, Izen Ny yang kebetulan saat itu ingin mendampingi rekan lainnya main futsal mengatakan, saat itu korban datang ke lokasi taman bermain dan Futsal Lathifa. Sampai diparkiran, mobil Fortuner warna putih B 1072 EJB langsung parkir dan meninggalkan mobil.

Beberapa menit kemudian, terdengar suara kaca mobil pecah. Menurut Izen, dia melihat ada orang menghampiri mobil itu memakai celana goyang warna hitam dan baju cokelat. ”Kami juga sempat melihat pelaku kabur melarikan diri ke arah jalan Jalur 32 Protokol. Mereka dua orang berboncengan, kalau tidak salah kendaraan yang mereka pakai sepeda motor jenis Revo,” kata Izen yang saat itu petugas juga ada minta informasi.

Sementara, salah seorang pengunjung lapangan Futsal Latifa, Zulkifli, wiraswasta, 54, menyampaikan, korban merupakan warga Kinali. Rencananya korban ingin ikut musyawarah terkait ”Peduli Rohingiya”. 

”Awalnya kami juga tidak tahu ada pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil. Tapi, setelah kami keluar ruangan, orang sudah ramai di luar dan melihat ada mobil yang kaca bagian depan sebelah kiri sudah pecah,” kata Zulkifli.

Terpisah, Kasat Reskrim Iptu Chairul Ridha membenarkan peristiwa tersebut. Informasi sementara, sebelumnya korban baru saja mengambil uang di salah satu Bank di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman. Lalu dia pergi ke lapangan Lathifa Futsal. Namun, saat korban di dalam ruangan rapat, pelaku memecahkan kaca mobil korban dan berhasil membawa uang tunai senilai Rp 140 juta.

Korban sudah membuat laporan ke kantor polres setempat. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan kasus pencurian spesialis pecah kaca mobil tersebut masih dalam penyelidikan. “Kasusnya sedang dalam penyelidikan. Olah TKP sudah dilakukan,” katanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Disdikbud Di-Warning Tolak Pungli

Benny Wendry Direktur Produksi