in

Pejabat dan ASN Pemko Padang Donor Darah di Hari Sumpah Pemuda ke-95

PADEK.JAWAPOS.COM-Pemko Padang memanfaatkan momen bersejarah peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar donor darah yang diikuti pejabat dan aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota Padang, Aie Pacah, pada Sabtu (28/10/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Padang, Afriadi, mengungkapkan kegiatan donor darah ini diadakan usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan tema ‘Bersama Majukan Indonesia,’ Pemko Padang menargetkan 150 pendonor hingga pukul 16.00 WIB. Mereka juga memberikan bingkisan sebagai apresiasi.

“Pemko Padang memiliki target yaitu mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Kota Padang,” kata Afriadi.

Afriadi juga menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan positif dalam menyediakan stok darah yang dibutuhkan, tetapi juga melibatkan pemuda, seluruh pemangku kepentingan, dan organisasi kepemudaan dalam proses donor darah.

“Salah satu tujuan donor darah ini adalah untuk meningkatkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Kita tahu bahwa stok darah terus berkurang,” tambahnya.

Dengan momen ini, Kadispora berharap bahwa stok darah di Kota Padang, khususnya, dapat kembali terpenuhi.

Dia melihat momen ini sebagai pendorong semangat bagi seluruh pemuda di Kota Padang untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung kemajuan Indonesia.

Dalam kegiatan donor darah ini terlihat antusiasme yang tinggi dari para pendonor, termasuk Sekretaris Kota Padang, Andree Algamar, dan para pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang, serta berbagai organisasi kepemudaan.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade: Survei Oktober, Prabowo-Gibran Nomor 1

Warga Kota Padang Serbu 1.600 Porsi Makanan Khas di Festival Multi Etnis