in

Pelaku Begal Ditembak

BP/IST
Kedua pelaku yakni M Ardoni (47) warga Jalan Bakung VI, Kelurahan Sialang Kecamatan Sako dan M Anggih (27) berhasil ditangkap polisi namun lantaran melawan polisi menambak kaki pelaku.

Palembang, BP

Dua begal berhasil membawa kabur tas berisikan uang Rp 21 juta.

Korban yakni Supadi (50) seorang pengurus masjid menjadi korban begal saat hendak pulang ke rumahnya Senin (15/3) sekira pukul 20.30 di Jalan Jepang, Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang.

Kedua pelaku yakni M Ardoni (47) warga Jalan Bakung VI, Kelurahan Sialang Kecamatan Sako dan M Anggih (27) berhasil ditangkap polisi namun lantaran melawan polisi menambak kaki pelaku.

Kapolsek Sako, Kompol Rian Suhendi mengatakan usai mendapat laporan dari korban, anggota Reskrim Polsek Sako pun langsung bergerak dan menangkap para pelaku.

“Pada saat kita amankan, pelaku ini sempat melakukan perlawanan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur di kakinya,” kata Rian, Selasa (16/3).

Kedua tersangka mengaku aksi tersebut dilakukannya karena mendengar dari warga bahwa korban sering membawa uang.

Tepatnya pada pukul 20.30 korban yang membawa tas dari masjid dengan berjalan kaki langsung dicegat oleh kedua tersangka dengan membawa motor dan langsung merampas tas korban yang berisikan Rp 21 juta.

“Aku tidak tau kalau itu uang untuk masjid pak, waktu itu langsung kami tarik korban tidak melawan dan langsung kabur kami membawa uang itu,” kata Ardoni sambil terduduk dengan luka tembak dikakinya.

Dari hasil tersebut, Ardoni mengatakan mendapatkan uang sebesar Rp 7 juta dari hasil begal tersebut.

Uang itu digunakannya untuk membayar utang dan menghidupi kehidupan sehari-hari.

Selain itu, keduanya juga menggunakan uang masjid hasil pembegalan tersebut untuk berjudi dan membeli narkoba.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLH Bupati OKU Silaturahmi ke Mapolres OKU

Efek Samping Covid, Pasien Meninggal karena Ereksi Lama