in

Pelaku Penganiayaan Anak di Amankan

Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dipimpin Iptu Fifin Sumailan  mengamankan diduga pelaku  penganiayaan seorang anak yang di eksploitasi, Rabu (28/4) sekira pukul 16.00.(BP/IST)

Palembang, BP- Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dipimpin Iptu Fifin Sumailan  mengamankan diduga pelaku  penganiayaan seorang anak yang di eksploitasi, Rabu (28/4) sekira pukul 16.00.

Pelaku ternyata merupakan nenek dari TY (8) bocah yang dianiaya yang merupakan cucu sendiri, pelaku bernama Suryani (46) warga Jalan Ki Marogan Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi melalui Kasubnit Iptu Fifin Sumailan ketika mengatakan,  setelah menerima perintah atasan Kasat Reskrim dan Binma Renakta  Polrestabes Palembang untuk mengamankan diduga pelaku.

“Terduga pelaku penganiayaan terhadap anak dan juga pelaku KDRT, pelaku ini merupakan nenek kandung dari anak tersebut. Diduga juga termasuk dalam ekploitasi anak,” kata Fifin, Rabu (28/4) di didepan gedung Reskrim Polrestabes Palembang.

Disinggung penyebab aksi penganiayaan terhadap cucunya sendiri, Iptu Fifin menerangkan bahwa itu masih akan didalami dan akan diperiksa di interogasi lebih lanjut. “Masih didalami dan diperiksa penyidik, untuk ancaman hukuman  jelas ada,” katanya.

Sebelumnya, viral di media sosial (medsos) aksi seorang perempuan yang memukuli anak perempuan kecil yang direkam langsung oleh salah satu warga di Kota Palembang, Rabu (28/4) didepan simpang lampu merah RS Charitas Palembang. Diduga perempuan ini sebagai ibu dari anak tersebut, yang tidak terima karena anaknya menyetorkan uang dari mengemis sedikit atau recehan.

Nampak di video yang berdurasi 40 detik ini perempuan berbaju pink bercelana jeans yang dari kejauhan memantau dan menunggu kedatangan anak perempuan di pinggir jalan trotoar, ketika anak tersebut menemuinya lalu menjulurkan tangan seperti memberikan uang, namun tiba tiba kepalanya di pukul menggunakan tas.

Anak kecil tersebut nampak kesakitan dan memegangi kepalanya yang habis dipukul, tidak sampai disitu perempuan tersebut marah dan mengomel ngomel kepada anak kecil tersebut, tidak lama kemudian perempuan tersebut menjambak jambak rambut anak tersebut sehingga sang anak nampak kesakitan.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi lantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek

Pelaku Begal di Mayor Ruslan di Tembak