in

Pelantikan Pengurus KNPI Aceh Akan Dihadiri Menpora

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh akan segera melaksanakan pelantikan pengurus sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Aceh periode 2017-2020.

Pelantikan dan rapat kerja itu akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 11 – 12 November 2017. Pada Rakerda nanti, KNPI Aceh mengambil tema “Pemuda Aceh yang Berwirausaha Mandiri, Berwawasan Kebangsaan dalam Bingkai NKRI”.

Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, kepada wartawan mengatakan pelantikan pengurus akan berlangsung di Anjong Mon Mata pada Sabtu malam, 11 November 2017 dan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Sedangkan Rakerda akan berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh esok harinya, Minggu 12 November 2017. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus beserta rombongan dari Jakarta.

“Pada Pelantikan kali ini juga akan sangat istimewa karena dijadwalkan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) H. Imam Nahrawi, dan beberapa tamu dari luar negeri yang direncanakan hadir, seperti Majlis Belia Malaysia, Majlis Belia Negeri Johor, Majlis Belia Selangor, dan Majlis Belia Kedah, dan ratusan tamu undangan lainnya.12 Ketua DPD Provinsi lainnya juga sudah mengkonfirmasi untuk hadir,” ujar Wahyu Saputra.

Wahyu Aceh berharap dengan adanya pelantikan dan Rakerda tersebut, akan lahirnya suatu kerja yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Aceh, yaitu pemuda yang teuga dan bersinergi.

“Kemudian diharapkan juga agar para pemuda semakin aktif untuk membendung peredaran narkoba yang saat ini semakin merajalela. Selanjutnya juga agar terciptanya perilaku pemuda yang berakhlakul karimah,” sebut Wahyu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Aceh, Adnin A Salam, mengatakan persiapan kegiatan acara sudah 95 persen selesai, tinggal beberapa teknis dilapangan yang sedang dalam proses penyelesaian.

“Persiapan dari Kepanitiaan sudah hampir rampung, tinggal menunggu hari H saja dan kami harapkan acara ini akan Berjalan lancara dan sukses seperti yang kita harapkan bersama,” ungkap Adnin A Salam.

Adnin juga mengharapkan agar dengan terlaksananya pelantikan dan Rakerda, para pengurus DPD KNPI Aceh dapat menghasilkan suatu program kerja bagi pemuda yang sesuai dengan visi dan misi ketua terpilih serta visi dan misi Pemerintahan Aceh.

“Selain itu juga, KNPI harus mampu menjadi wadah atau rumah besar bagi OKP-OKP yang bernaung di bawah KNPI. Sehingga program pemuda akan semakin mudah terwujud,” ujarnya.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Enam Kecamatan di Aceh Singkil, Selalu Diterjang Banjir

Ingatkan Warga Tak Pinjam Uang ke Rentenir