in

Pelatihan Kerja Jadi Solusi Cegah Tawuran di Jl Dewi Sartika

Pertemuan antar pihak yang berkepentingan terkait kejadian tawuran di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur telah dilakukan. Solusi untuk mengarahkan pelaku tawuran melakukan kegiatan positif pun segera diimplementasikan.


“Jika sudah memiliki keterampilan maka akan disalurkan ke perusahaan yang membutuhkan lowongan kerja “

Camat Kramat Jati, Eka Dharmawan mengatakan, mediasi antar dua kelompok yang dihadiri tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, lurah dan Babinsa serta Bimaspol dilakukan, Jumat (17/3) malam.

“Kesimpulannya dari dua pihak menyatakan damai. Sayangnya yang biasa jadi “pak ogah” tidak ada yang hadir semalam. Kita akan carikan solusi lain agar tidak terjadi tawuran lagi,” ujarnya, Sabtu (18/3).

Menurutnya, pertemuan tadi malam juga membahas masalah penutupan putaran balik atau u-turn depan RSUD Budi Asih yang dianggap sebagai pemicu kemacetan lalu lintas. Kemudian dalam pertemuan ini juga membahas tentang penyaluran remaja yang masih menganggur. Mereka akan diikutkan ke Balai Latihan Kerja (BLK) untuk dilatih keterampilan.

“Jika sudah memiliki keterampilan maka akan disalurkan ke perusahaan yang membutuhkan lowongan kerja ,” katanya.

Siang tadi tawuran antar warga kembali terjadi di Jalan Dewi Sartika. Namun dengan kesigapan pihak kepolisian, tawuran tersebut bisa dibubarkan.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Supoyo mengatakan, belum diketahui penyebab tawuran antar warga ini. 

Pihaknya mengerahkan sekitar 30 anggota, gabungan dari Polsek dan Polres untuk membubarkan tawuran. Dan disiagakan 12 personel setelahnya di pos dekat lokasi.

“Masalah selalu tidak jelas, setiap ada yang mengejek tersinggung, langsung tawuran,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Lima Aset di Jakpus akan Dipagari

Tgk Muharuddin: Pemerintah Pusat dan MK Harus Terapkan UUPA Pada Pilkada Aceh