in

Pelayanan Puskesmas Harus Prima

BERINTERAKSI: Wako Hendri Septa berdialog dengan pasien di Puskesmas Lubukkilangan, kemarin.(IST)

Guna memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik dan optimal, Walikota Padang Hendri Septa mengunjungi Puskesmas Lubukkilangan, yang berlokasi di jalan raya Bandarbuat, Senin (16/10).

Kedatangan Wako Hendri Septa disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Lubukkilangan, drg. Afridawati bersama para ASN dan dokter yang bertugas. Wako juga sekaligus berinteraksi dengan para pasien yang tengah berobat.

“Saya ingin pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas itu harus prima kepada masyarakat. Begitu juga terkait fasilitas kesehatan yang tersedia, semuanya harus sesuai standar yang ditetapkan. Inilah tujuan saya turun ke lapangan untuk memastikan ini berjalan dengan baik,” kata Hendri Septa.

Saat ini, katanya, seluruh Puskesmas di Kota Padang tengah mengikuti akreditasi sebagai syarat peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kemenkes Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah, sebanyak 16 Puskesmas sudah keluar hasilnya. Dimana 14 memperoleh akreditasi Paripurna, dan 2 kategori Utama. Mudah-mudahan sisanya nanti bisa segera keluar dan memperoleh hasil yang memuaskan,” harapnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan Kadis Kesehatan Sri Kurniati. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Banjir di Pasaman, Dua Nagari Terdampak

Untung Ada Mantan