in

Pembelajaran Berharga di Balik Kembalinya Tiger Woods ke Dunia Golf

Tiger Woods kini muncul kembali ke lapangan golf untuk yang pertama kalinya sejak Dubai Dessert Classic 2016. Tiger Woods sempat cuti dari dunia golf dikarenakan ia mengalami cedera punggung. Ia akan ikut bermain dalam “Hero World Challenge” tahun ini, yang merupakan turnamen pertama dalam periode 2017-2018. Ketika diumumkan bahwa ia akan kembali bermain golf, semua majalah golf dan majalah olahraga sangat terkejut dan sangat menantikan untuk melihat ia di lapangan golf lagi. Mereka merasa gembira dan bersemangat, sebab Tiger Woods adalah pemain golf paling berbakat dan terkenal. Ia adalah seorang legenda.

Tiger Woods mulai bermain golf sejak ia berusia 3 tahun, dan di tahun berikutnya ia sudah muncul di program televisi. Pria ini sangat berbakat dan merupakan pemain golf yang hebat meskipun umurnya baru 4 tahun. Beberapa tahun kemudian, ia mulai memenangkan beberapa amateur tournament dan junior tournament. Ia memenangkan US Junior Amateur Championship sebanyak 3 kali berturut-turut ketika ia menjadi mahasiswa di Stanford University. Pada 1992, ia bermain dalam event profesional untuk pertama kalinya ketika ia baru berusia 15 tahun. Ia memenangkan 4 major tournament, di mana bagi pemain golf lain memenangkan 1 major tournament saja sudah sangat sulit.

Woods terkenal dengan pukulannya yang kuat, dan menjadi fenomenal dengan performanya di lapangan golf. Di awal pertandingan, pukulannya bisa tidak begitu bagus, namun menjelang akhir pertandingan, performanya berubah total menjadi sangat bagus sehingga ia menjadi juara pertama. Penonton dibuat kagum dan terheran-heran. Ia menempati pemain golf no.1 di seluruh dunia selama 7 tahun lebih.

Ia memiliki karir yang gemilang. Namun, pada tahun 2010, Woods tergusur dari posisi tersebut karena mengalami kecelakaan mobil tak jauh dari rumahnya. Kecelakaan mobil ini menjadi permulaan menguaknya permasalahan rumah tangga Woods dan skandal seks dengan 11 wanita. Banyak sponsor yang meninggalkannya, memutuskan kontrak iklan dan ia menjadi bulan-bulanan media karena skandalnya. Woods pada saat itu jatuh ke titik terendah selama ia memulai karir profesionalnya. Ia memutuskan untuk meninggalkan golf untuk fokus pada masalah perceraian dengan istrinya dan skandal seksnya.

Selang digusur selama 2 tahun, Tiger Woods perlahan mulai bangkit kembali. Ia memenangkan Arnold Palmer Invitational dan kemudian meraih trofi PGA tour pertamanya pada tahun 2012. Ia mulai kembali memenangkan turnamen-turnamen golf.

Pada tahun 2016, Woods kembali diterpa badai dalam karirnya. Ia mengalami cedera punggung, lutut, dan leher, yang membuatnya kesulitan bermain golf. Woods mengatakan, mungkin ini adalah akhir dari karirnya. Bagaimana tidak, cedera yang ia alami sangat serius dan membutuhkan perawatan intensif. Woods kemudian kembali cuti, ia mengaku tidak tahu berapa lama, dari turnamen dan mengkonsentrasikan waktunya untuk pemulihan. Ia mengatakan, setelah melalui berbagai operasi, ia tidak yakin ayunannya akan masih bagus. Selain itu, Woods telah mengalami banyak sekali cedera dan operasi sejak tahun 2002 dan telah melalui 4 operasi punggung dalam waktu 19 bulan.

Namun tekadnya yang kuat membuat dirinya dapat pulih dan akhirnya kembali ke lapangan golf pada Desember, 2017. Pria yang kini sudah memenangkan 79 PGA Tour ini menyatakan bahwa ia telah mengalami kemajuan sejak operasinya dan dokter sudah memperbolehkannya bermain golf. Woods menyatakan bahwa ia akan mengikuti turnamen Hero World Challenge yang dilangsungkan di Bahama.

Lika-liku karir Tiger Woods menunjukkan perjuangannya yang tiada henti. Ia tidak lelah untuk bangkit kembali setelah berkali-kali jatuh, mengalami cedera, dan diterpa masalah. Semangatnya patut kita contoh dan kita jadikan pembelajaran. Jatuh 7 kali, bangkit 8 kali.

 

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Angka Tiga Puluh Penuh Makna

Kota Batam akan membangun BLK (Balai Latihan Kerja bidang Kemaritiman)