in

Pemerintah Dinilai Lamban Tangani Longsor di Lintas Tutut-Geumpang

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Puluhan anggota TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0105 Aceh Barat dan Koramil Kecamatan Sungaimas  membantu warga melintasi jalan Tutut- Geumpang yang saat ini sedang mengalami longsor, Rabu (1/3/2017) sore, sekira pukul 15.00 Wib.

Selain membantu pengguna jalan, anggota TNI bersama sejumlah warga juga ikut membersihkan material longsor yang menimbun jalur tersebut tapi hanya menggunakan alat-alat seadanya.

Komandan Koramil Sungai Mas, Kapten Inf. Mazwar, mengatakan longsor yang terjadi di jalan lintas Tutut- Gumpang tepat di Desa Tungkop itu terjadi di dua titik, di kilometer 82 dan Kilometer 84.

“Hari ini kita besama warga desa melakukan gotong-royong membersihkan lokasi ini, agar warga kembali bisa melintas. Dalam pembersihan ini kita hanya gunakan cangkul, parang dan alat seadanya,” kata Kapten Inf Mazwar.

Anwar, salah satu pengguna jalan kepada wartawan sempat menyampaikan kekesalannya terhadap pemerintah, Ia menilai pemerintah sangat lamban menangani longsor tersebut, harapan Anwar, longsor di jalur penghubung Aceh Barat- Kabupaten Pidie cepat diatasi karena jalur tersebut hingga kini belum bisa dilalui. Hanya sebagian kecil pengguna jalan yang nekat melintas diatas material longsor.

“Longsor sudah terjadi sejak lima hari yang lalu, tapi mana upaya serius pemerintah mengatasi masalah ini. Menurut saya karena longsor masuk dalam kawasan Aceh Barat. Tapi kalau wilayah Pidie biasanya cepat ditangani,” ujar Anwar. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Hatta Ali Ucapkan Sumpah Sebagai Ketua MA

Loksem Bubur Barito Diresmikan