in

Pemesanan tiket Jakarta Film Week 2022 dibuka 1 Oktober

Jakarta (ANTARA) – Pemesanan tiket dari parade sinema Jakarta Film Week akan dibuka pada 1 Oktober 2022 melalui platform TIX ID.

Dikutip dari keterangan pers, Jumat, setelah calon penonton menentukan film dan melakukan pemesanan, konfirmasi akan dikirimkan melalui email. Penonton harus menukarkan konfirmasi email menjadi tiket fisik sebelum menonton sesuai lokasi penayangan.

Jakarta Film Week kali ini akan memutarkan total 88 film panjang dan pendek dari 28 negara pada 13 hingga 16 Oktober.

Baca juga: Jakarta Film Week 2022 hadirkan program “Producer’s Lab”

Di tahun ini, semua penayangan gratis dan dilakukan secara luring dan daring. Penayangan luring akan diselenggarakan di dua tempat terpisah yakni CGV Grand Indonesia untuk film panjang, sementara pemutaran film pendek, akan diselenggarakan Kineforum Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Film “Balada Si Roy” karya sutradara Fajar Nugros akan menjadi film pembuka festival ini. Film tersebut akan tayang pada Kamis, 13 Oktober 2022 di CGV Grand Indonesia.

Sementara film “Arnold is a Model Student” karya sutradara Sorayos Prapapan akan menjadi film penutup festival pada Minggu, 16 Oktober 2022 di CGV Grand Indonesia.

Di luar film yang disebutkan di atas, masih banyak film-film lain yang bisa penonton pilih. Jourdy Pranata selaku duta festival sudah memilih film-film rekomendasi yang bisa dipilih.

“Kalau dari saya, tentu saja harus nonton ‘Balada Si Roy’, karena selain karya anak bangsa, ini juga momen world premiere. Selain itu, film ‘Huesera’, ‘Pink Moon’ dan ‘Stone Turtle’ wajib masuk daftar tonton di Jakarta Film Week,” ujar Jourdy.

Namun, jika tidak bisa hadir secara offline, film-film bisa disaksikan secara daring melalui Vidio.com secara gratis.

Lebih lanjut, Jakarta Film Week 2022 juga berkolaborasi dengan beberapa pihak, di antaranya dengan Madani Film Festival, CinemaWorld, hingga Bucheon International Fantastic Film Festival.

Selain itu, Jakarta Film Week tahun ini juga menghadirkan sejumlah program menarik lainnya, seperti Road to Jakarta Film Week dan Fringe Events, di antaranya; Talks, Community dan juga program Exhibition.

Baca juga: Jourdy Pranata jadi Festival Ambassador Jakarta Film Week 2022

Baca juga: Jakarta Film Week diharapkan dorong kolaborasi sineas internasional

Baca juga: “Balada si Roy” jadi film pembuka Jakarta Film Week 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Film musikal Garin Nugroho “Melodrama” tayang tahun depan

Lifter potensial bermunculan di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior